7 Tips Menguruskan Badan Secara Alami dari Para Pakar Kesehatan

Untuk membuat badan jadi kurus bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampang karena memang nyatanya ada yang bisa sepat mendaatkan hasil dan apa yang dilakukan itu tidak sulit. Namun bisa dibilang susah karena kita harus konsisten menjalaninya. Konsistensi itulah yang butuh ketelatenan agar tips menguruskan badan yang dijalankan dapat menuai hasil.

tips menguruskan badan

(c) shutterstock.com

Bicara soal tips menguruskan badan, mungkin teman-teman sudah biasa mendengar tips dari pakar kesehatan yang dilansir laman shape.com berikut ini. Bukan hanya situs ini yang telah men-share tips ini, tetapi banyak lagi lainnya. Itu menunjukan bahwa tips ini sangat baik dan sangat membantu. Namun seperti di awal disebut, yang penting kita mampu tekun menjalankannya. Inilah tips menguruskan badan dari pakar kesehatan yang perlu dipraktekkan.

Tips menguruskan badan secara alami

Tidur

Benar, para pakar kesehatan merekomendasikan agar kita tidur yang cukup jika ingin membuat badan jadi kurus. Tips menguruskan badan ini sekilas mungkin nampak sepele, namun kenyataanya saat kita tidur itu membuat metabolisme tubuh lebih baik dan terhindar dari stres. Sehingga berat badan pun lebih mudah turun.

Hindari minuman berkalori

Pakar memberi tips menguruskan badan dengan menghindari minuman berkalori. Kalori cair dalam minuman memang tak membuat kita kenyang. Itu sebabnya setelah kita minum minuman berkalori, kita masih tergoda untuk makan. Walhasil, makin banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh dan itu artinya kita pun harus lebih ekstra keras untuk membakarnya. Dengan menghindari minuman yang mengandung kalori, itu merupakan cara gampang yang bisa dilakukan. Kita cukup minum air putih saja.

Olahraga

Cara tercepat membakar kalori adalah dengan berolahraga. Olahraga selama 30 menit bisa membuat kita membakar 200 kalori. Dengan melakukannya secara rutin, itu merupakan cara mudah untuk membuat kita jadi kurus.

Sayuran

Jika ingin terasa badan cepat kurus, cobalah untuk menjauhi makanan berlemak dan berkalori tinggi selama seminggu, dan ganti dengan sayuran. Efeknya bisa teman-teman langsung rasakan. Tips menguruskan badan ini yang sebenarnya secara tidak sadar dipraktekkan oleh para vegetarian. Teman-teman pasti akan jarang melihat vegetarian yang tubuhnya gendut. Itu karena kebiasaan mereka dalam makan sayuran dan buah.

Jangan lupakan sarapan

Saat kita tidak sarapan, maka metabolisme tubuh akan melambat guna menghemat energi. Padahal hari masih pagi dan kita butuh banyak energi untuk beraktivitas. Itu sebabnya banyak pakar kesehatan yang merekomendasikan sarapan sebagai tips menguruskan badan.

Nikmati saat makan

Mungkin bagi yang sibuk sering terburu-buru saat makan. Akibatnya kita pun tak bisa menikmati apa yang sedang makan dan cenderung untuk makan lebih banyak. Beda jika kita nikmati makanan kita, mengunyahnya perlahan, kita akan jadi mudah kenyang.

Pakai piring yang lebih kecil

Dengan menggunakan piring yang lebih kecil, kita akan makan lebih sedikit namun tetap merasa makan seperti biasanya. Volume makanan yang lebih sedikit berarti juga kalori yang lebih sedikit masuk ke tubuh.

Itulah beberapa cara menguruskan badan secara alami yang disarankan oleh para pakar kesehatan. Asal telaten menjalankan tips ini, kita bisa membuat badan kita lebih kurus. Cobalah dan rasakan sendiri hasilnya. (Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status