8 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Yang Perlu Sobat Ayla Ketahui

Khusus buat sobat Ayla yang kami cintai, disini kami ingin berbagi info menarik seputar cara alami memutihkan wajah yang sudah banyak di share oleh teman-teman melalui beberapa media. Mencerahkan kulit atau memutihkan kulit bisa dilakukan secara alami tanpa menggunakan produk kecantikan yang dijual di pasaran. Membuat ramuan pemutih alami sendiri di rumah dapat menghemat uang dan dapat meminimalkan risiko efek samping yang tidak baik bagi kulit. Ada yang mungkin meragukan apakah ramuan alami tersebut benar-benar dapat memutihkan kulit wajah. Di beberapa negara, masyarakat lokal telah menggunakan metode alami untuk meningkatkan penampilan mereka seperti untuk memutihkan wajah. Beberapa metode tersebut dapat bekerja dengan baik namun ada juga yang kurang optimal. Beberapa cara memutihkan wajah secara alami ini termasuk yang dapat memberikan hasil yang baik.

cara memutihkan wajah secara alami

(c) shutterstock.com

1. Menghindari merokok dan terpapar sinar matahari terlalu lama

Merokok dapat membuat kulit menjadi kering dan menimbulkan warna gelap pada kulit. Jika terus merokok maka ramuan alami untuk memutihkan wajah tidak akan berfungsi dengan baik. Tak jauh berbeda dengan paparan sinar matahari yang dapat berpengaruh pada kesehatan dan warna kulit. Usahakan menggunakan pelindung wajah seperti tabir surya dan payung setiap kali keluar rumah di siang hari.

2. Membersihkan wajah secara rutin

Membersihkan wajah secara rutin juga sangat penting dalam proses mencerahkan wajah. Wajah yang bersih dapat memudahkan kita untuk membuatnya menjadi lebih cerah. Setelah keluar rumah segeralah membersihkan wajah, begitu juga saat akan tidur. Wajah yang bersih akan membuat tidur kita menjadi lebih nyaman.

3. Ramuan memutihkan wajah

Beberapa ramuan memutihkan wajah yang menggunakan bahan-bahan alami yaitu:

4. Yogurt

Yogurt dikenal memiliki manfaat untuk kecantikan khususnya untuk memutihkan wajah. Oleskan yogurt pada wajah dan biarkan selama 20 menit lalu bersihkan. Tidak hanya itu kita juga bisa mencampurkan yogurt dengan madu dan lemon.

5. Lemon

Potonglah buah lemon dan gosokkan pada kulit wajah, biarkan airnya meresap di kulit selama 30 menit. Setelah itu aplikasikan madu secukupnya pada wajah agar wajah tidak menjadi kering.

6. Tomat

Makanlah tomat segar setiap hari untuk menyehatkan kulit. Selain dimakan, tomat juga bisa dijadikan masker dengan cara menghancurkannya dan mencampurkan dengan yogurt. Aplikaskan masker tomat tersebut dua hari sekali.

7. Kunyit dan susu

Cara membuat ramuan pemutih dari kunyit yaitu dengan mencampurkan dua sendok makan bubuk kayu cendana, satu sendok teh bubuk kunyit, dan susu secukupnya. Tambahkan susu sedikit demi sedikit sampai terbentuk pasta. Kemudian aplikasikan pada wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dibersihkan. Untuk hasil maksimal konsutasikan dulu di salon and spa langganan teman-teman.

Baca juga : Cara memutihkan wajah (secara tradisional)

8. Pepaya

Pepaya juga dapat dibuat sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit. Makanlah pepaya setiap hari dan ini akan membuat kulit wajah dan tubuh menjadi lebih cerah. Pepaya dapat dijadikan masker dengan menghancurkannya dan menambahkan air lemon secukupnya. Aplikasikan pada wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dibersihkan.

Nah, sampai disini sobat Ayla semua pasti sudah ada gambaran, kira-kira cara memutihkan wajah secara alami yang paling memungkinkan untuk teman-teman lakukan dan tidak menggangu aktifitas kalian. Semoga bermanfaat ya, terima kasih dan tunggu artikel kami lainnya. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status