8 Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

8 Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Rambut lepek dan berminyak memang menjadi masalah, karena terlihat kusam, bahkan sulit distyling. Salah satu alternatifnya adalah kita harus sering-sering mencuci rambut atau keramas untuk menghilangkan rambut yang berminyak tersebut. namun, mencuci rambut setiap hari ternyata tidak disarankan sebab akan berdampak pada kerusakan rambut. Nah berikut adalah cara mengatasi rambut berminyak yang bisa anda lakukan

8 Cara Mengatasi Rambut Berminyak

cara-mengatasi-rambut-berminyak

1. Pada saat mencuci rambut, pemilihan jenis shampoo juga harus diperhatikan, sebaiknya gunakan jenis sampo yang ringan seperti yang digunakan untuk bayi.

2. Mencuci rambut dengan shampoo bayi boleh dilakukan setiap hari, hanya saja fokuskan pada rambut saja, buka pada kulit kepalanya sebab ini akan menjadikan kulit kepala kering.

3. Untuk membilas shampoo pada saat keramas, sebaiknya gunakan air dingin bukan air hangat. Jika menggunakan air hangat, justru akan menyebabkan kulit kepala menjadi berminyak dan rambut menjadi lepek.

4. Umumnya pada jenis rambut berminyak, masalah yang dihadapi adalah ketombe. Cara mengatasi rambut berminyak tersebut anda bisa membalurkan minyak seperti jojoba dan kelapa hangat ke bagian kepala dan cuci rambut hingga bersih.

5. Mengatasi rambut berminyak juga hendaknya menghindari penggunaan kondisioner pada pangkal rambut melainkan ujung rambut saja.

6. Pada jenis rambut yang berminyak hindari penggunaan gel sebab akan menjadikan rambut akan semakin berminyak dan menjadi kusam.

7. Usahakan tidak terlalu sering menyisir, sebab dampak dari menyisir adalah kulit kepala akan menjadi lebih berminyak

8. Dan yang terakhir adalah cara mengurangi minyak rambut adalah, seminggu sekali balurkan jus lemon pada kulit kepala.

Di atas merupakan tips untuk merawat rambut berminyak yang bisa anda lakukan. Hasil yang akan and peroleh memang tidaklah instan melainkan bertahap. Jika anda ingin menghilangkan minyak rambut dengan cara instan, lupakan cara tersebut sebab cara diatas membutuhkan proses. Namun ketahuilah, jika segala sesuatu yang instan juga akan memiliki dampak yang tidak baik bagi anda. Maka lakukanlah cara yang alami seperti diatas sebagai cara mengatasi rambut berminyak.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status