8 Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga yang Cepat dan Sehat Secara Alami

Jika teman-teman ingin membuat badan lebih ramping, ada banyak cara menguruskan badan. Namun pastikan hanya memilih cara yang aman tanpa efek samping. Apalah gunanya badan cepat kurus jika kemudian itu mendatangkan banyak masalah pada tubuh kita bukan? Ok, jika teman-teman menginginkan tips yang aman berikut ini sebuah cara yang dilansir oleh www.webmd.com yang cukup menarik.

cara menguruskan badan

(c) shutterstock.com

Penting untuk lebih fokus memilih cara menguruskan badan yang alami. Bila perlu tanpa melakukan diet. Sebab diet itu biasanya mengandung banyak pantangan. Dan itu pastinya membuat tubuh kita tak nyaman.

Untuk menguruskan badan, yang penting sebenarnya adalah mengubah pola makan kita menjadi sehat. Berikut ini cara-cara menguruskan badan yang bisa teman-teman praktekkan.

Makan secara perlahan. Tidak perlu terburu-buru dalam menikmati makanan sobat Ayla. Makanlah perlahan dan nikmati setiap gigitan dan kunyahannya. Inilah salah satu cara alami untuk menurunkan berat badan yang banyak sekali direkomendasikan.

Tidur lebih lama. Tidur lebih lama saat malam hari bisa membuat tubuh lebih kurus. Mungkin penyebabnya karena saat kita tidur tak ada makanan yang kita makan, sehingga kalori pun tak bertambah. Beda jika kita terjaga, mungkin kita tergoda bahkan untuk sekedar ngemil.

Banyak makan sayur dan buah. Buah-buahan dan sayuran menjadi makanan yang banyak direkomendasikan bagi yang ingin tubuhnya kurus. Sayuran dan buah mengandung banyak serat dan kadar air yang akan menekan kalori dalam tubuh.

Pajang baju favorit. Jika teman-teman punya baju favorit yang kini tak bisa lagi dikenakan karena bertambahnya berat badan, coba pajang baju tersebut di kamar. Harapannya dengan selalu melihat baju kesukaan itu, teman-teman bisa termotivasi untuk cepat menguruskan badan.

Hindari alkohol. Ini juga menjadi cara menguruskan badan. Stop minum minuman yang mengandung alkohol karena di dalamnya terdapat kalori. Lebih baik minum air putih saja.

Minum teh hijau. Teh hijau ini sangat populer dalam duniat diet sehat karena dipercaya berkhasiat menguruskan badan. Sebab minuman ini dapat memicu pembakaran kalori dalam tubuh.

Kunyah permen karet. Kalau teman-teman selama ini punya kebiasaan ngemil, coba gantikan dengan mengunyah permen karet. Ini cara mudah agar kita tak tergoda untuk makan makanan ringan.

Berhenti makan sebelum kenyang. Cara menguruskan badan dengan membiasakan berhenti makan sebelum kenyang merupakan kebiasaan yang baik. Ya, kita bisa takar sendiri seberapa banyak makanan yang perlu kita makan agar juga tidak ada makanan yang terbuang.

Begitulah cara menguruskan badan dalam 1 minggu tanpa olahraga yang cepat dan sehat secara alami yang bisa kami sajikan kali ini semoga bermanfaat dan membantu buat sobat Ayla semua. Semua cara di atas rasanya mudah dilakukan oleh siapapun. Termasuk teman-teman yang ingin tubuhnya cepat kurus dan ramping.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status