9 Cara Menurunkan Berat Badan Cepat dan Aman untuk Dilakukan

Siapapun pasti tak ingin berlama-lama merasakan hasil dari usaha yang dilakukan. Termasuk dalam soal penurunan berat badan. Kita dapat menurunkan berat badan secara cepat asal tahu bagaimana caranya. Kuncinya sebenarnya sederhana, yaitu agar kalori yang terbakar lebih banyak dibanding yang kita konsumsi. Dengan begitu otomatis berat badan kita akan turun.

cara menurunkan berat badan cepat

(c) shutterstock.com

Pilihan cara cepat menurunkan berat badan

Banyak sebenarnya aktivitas sehari-hari yang bisa menjadi cara menurunkan berat badan cepat. Apa sajakah itu? Simak lansiran dari bodyandsoul.com.au berikut ini.

Bersih-bersih rumah. Membersihkan rumah itu cara yang baik untuk menurunkan berat badan. Membersihkan dan beres-beres rumah selama 30 menit itu bisa membakar sampai 100 kalori. Lumayan kan? Aktivitas ini perlu sering kita lakukan. Apalagi kalau kita tak punya pembantu di rumah. itu menjadi kesempatan besar untuk membuat tubuh kita kembali langsing.

Naik tangga. Kalau di rumah atau di kantor teman-teman terdapat tangga, sering-sering naik turun tangga. Cukup 5 menit dalam sehari kita melakukan aktivitas ini, itu bisa membakar 227 kalori dalam seminggu. Yang penting kita rutin melakukannya.

Bermain dengan si kecil. Teman-teman bisa ajak si kecil ke alun-alun atau taman kota dan ajaklah bermain. Berkejaran dengannya selama 30 menit akan membakar 180 kalori dalam tubuh kita.

Jalan kaki. Aktivitas ini juga bisa menjadi cara menurunkan berat badan cepat. Kita bisa jalan kaki di pagi hari atau mungkin juga berangkat kerja dengan jalan kaki.

Berdiri. Jangan remehkan aktivitas berdiri. Jika kita berdiri selama satu jam, itu bisa membakar 50 sampai 60 kalori dalam tubuh kita. Kita bisa melakukannya kapanpun. Misalnya sambil menonton televisi.

Joget. Berjoget juga aktivitas yang baik untuk membakar kalori. Bergoyang selama 20 menit akan membakar sebanyak 20 kalori. Kita bisa melakukannya sambil menonton tayangan dangdut di televisi misalnya.

Cuci mobil. Mencuci mobil bisa jadi cara menurunkan berat badan dengan cepat. Mencuci mobil selama 30 menit bisa membakar 105 kalori. Banyak kan?

Naik sepeda. Bukan sepeda motor pastinya, tapi sepeda yang harus kita kayuh untuk bisa berjalan. Mungkin kita bisa pergi ke pasar dengan naik sepeda. Bersepeda selama 10 menit sebanyak 3 kali dalam seminggu bisa membakar sampai 408 kalori.

Berkebun. Menanam tanaman di taman rumah atau memotong rumput bisa menjadi cara menurunkan berat badan yang cepat. Beraktvitas di kebun selama 25 menit bisa membakar sampai 187 kalori.

Itulah 9 cara menurunkan berat dengan cepat yang bisa dilakukan dalam aktivitas kita sehari-hari. Sebenarnya banyak kegiatan lainnya yang juga mampu membakar kalori. Yang penting kita melakukannya secara konsisten.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status