Agar Rambut Cepat Panjang dan Sehat Secara Alami dan Sehat

Rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang memberikan dampak cukup besar pada penampilan seseorang. Namun rambut setiap orang tak semuanya sehat dan tumbuh panjang. Banyak yang kemudian mencoba mencari tahu bagaimana cara agar rambut cepat panjang. Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu ketahui untuk membuat rambutmu lebih panjang secara alami :

agar rambut cepat panjang

(c) shutterstock.com

Ingatlah bahwa rambut tidak dapat tumbuh hanya dalam waktu semalam

Rambut memang bisa tumbuh dengan cepat menggunakan berbagai ramuan namun tidak dalam waktu semalam. Mark Townsend mengatakan bahwa rambut hanya dapat tumbuh sekitar seperempat inch sampai setengah inch dalam waktu satu bulan. Mark yang seorang hairstylish selebriti yang membantu Ashley Olsen menumbuhkan rambutnya sampai panjang. Jadi intinya menumbuhkan rambut adalah belajar untuk bersabar.

Ironisnya, gunting adalah temanmu

Meskipun memotong sedikit rambut tidak serta merta membuatnya menjadi tumbuh cepat tapi akan membuatnya terlihat lebih sehat. Mark Townsend menyarankan agar memotong rambut setiap 10 sampai 13 minggu untuk membuat rambut terlihat lebih baik.

Gunakan kondisioner setiap keramas

Rambut yang basah perlu diberi kondisioner. Kondisioner membantu rambut untuk menggantikan lipid dan protein rambut. Ini juga dapat mencegah kerusakan yang terjadi jika rambut sering diwarnai dan dipanaskan. Kondisioner yang mencegah kerusakan rambut secara tidak langsung akan membantu rambut sehat dan tumbuh lebih panjang.

Jangan keramas setiap kali mandi

Agar rambut dapat tumbuh sehat maka seharusnya yang rutin digunakan adalah kondisioner bukan shampoo. Tujuan dari shampoo adalah untuk mencuci rambut menghilangkan kotoran yang ada di rambut. Namun shampoo juga dapat mengambil minyak alami dari rambut yang seharusnya dapat membuat rambut tetap lembut dan sehat. Saat keramas sebaiknya shampoo diletakkan di kulit kepala dan biarkan air membawanya sampai ke rambut.

Gunakan perawatan minyak seminggu sekali

Minyak alami seperti mniyak kelapa dapat dicampurkan dengan minyak almond dan minyak jojoba. Aplikasikan pada rambut yan lembab dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu cuci rambut dan kondisikan seperti biasa.

Sisir rambutmu dengan lembut

Menyisir rambut terlalu sering dan keras bisa merusak rambut. Saat akan merapikan rambut yang basah pastikan dimulai dari bawah. Sisirlah rambut dengan perlahan sehingga tidak merusak rambut.

Gunakan air dingin untuk mencuci rambut

Air dingin dapat membantu menumbuhkan rambut menjadi panjang dengan sehat. Air dingin melapisi bagian luar rambut lebih halus dan mencegah kehilangan moisture dan kerusakan karena panas.

Menumbuhkan rambut memang bukan sesuatu yang bisa dilakukan sehari atau seminggu. Rambut merupakan salah satu anggota tubuh manusia yang juga memiliki masa tumbuh tersendiri sehingga tidak bisa dipaksa untuk tumbuh terlalu cepat. Semoga artikel tentang cara agar rambut cepat panjang ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status