Aneka Buah Untuk Awet Muda Secara Alami

Ternyata awet muda itu dapat diusahakan. Banyak cara yang telah diciptakan untuk mengatasi malah penuaan. Contohnya, telah banyak beredar dipasaran berbagai macam kosmetik anti-aging dan juga treatment-treatment khusus kecantikan sebagai solusi menjadikan wajah yang mulai menua tetap terlihat awet muda. Tentunya biaya yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit. Namun, untuk menjadi cantik awet muda tidak harus mahal. Anda dapat memanfaatkan buah-buahan sebagai alternatif menjaga keremajaan wajah dengan cara alami. Berikut adalah beberapa aneka buah yang dapat menjadikan Anda tetap awet muda secara alami.

Awet muda secara alami dengan buah

Buah yang sangat efektif untuk menangkal penuaan adalah buah Apel. Apel memiliki kandungan zat yang dapat secara maksimal merangsang pembentukan kolagen dalam tubuh. Produksi kolagen dalam kulit yang maksimal dapat membantu mempertahankan keelastisan dari kulit wajah Anda sehingga dapat meminimalisir munculnya kerutan pada wajah. Mengonsumsi buah jeruk juga ternyata dapat membantu Anda agar tetap terlihat muda tanpa kerutan. Seperti yang kita tahu jika jeruk adalah buah kaya akan kandungan Vitamin C. Kandungan inilah yang sangat diperlukan kulit untuk membantu dalam sintesis kolagen yang menjadi struktur utama dalam kulit. Anda dapat mengonsumsi berbagai macam jenis jeruk seperti sunkist, nipis, bali maupun juga jeruk keprok.

Awet Muda Secara Alami

Buah-buahan sejenis berry juga ternyata dapat dimanfaatkan untuk menanggulangi masalah penuaan. Tidak banyak orang tahu jika berry and family seperti blueberry, blackberry, cherry, anggur merah ataupun ungu dapat pula membantu peremajaan kulit. Keluarga berry ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu mengurangi garis halus kerutan pada wajah. Antioksidan ini juga bisa Anda dapatkan pada sayuran bit dan juga kubis ungu.

Buah blueberry selain juga mengandung antioksidan juga kaya akan zat lain yang dapat menjaga kesehatan dan juga keremajaan kulit. Blueberry ternyata juga mengandung Vitamin B6, Vitamin C, Vitamin K dan juga tinggi serat alami. Kandungan tersebut dapat membantu kesehatan, kelembaban, sekaligus untuk memperlambat terjadinya penuaan dini. Fakta ini telah dibuktikan oleh beberapa penelitian jika blueberry mengandung senyawa kimia yang dapat memperlambat aging atau penuaan.

Buah lain yang juga dapat digunakan sebagai penangkal penuaan adalah alpukat, pisang, semangka, tomat, melon, buah peach, dan juga aprikot. Kesemua buah tersebut memiliki kandungan antioksidan dan juga dapat membantu pertumbuhan kolagen pada kulit. Anda dapat menggunakan pisang dan juga alpukat sebagai masker agar dapat memberikan hasil yang lebih maksimal pada wajah Anda. Anda dapat membuat masker alpukat dengan mencampur sedikit madu sedangkan untuk masker pisang Anda dapat menambahkan sedikit minyak zaitun. Ternyata tanpa harus menggunakan produk kecantikan atau treatment anti-aging, Anda tetap dapat tampil awet muda dengan memanfaatkan bahan alami yang ada.

Tips awet muda secara alami sudah banyak dipakai

Tips atau cara ini bukanlah hal baru, banyak sekali yang telah lebih dulu memakainya, bahkan para selebritispun ada juga yang menggunakannya. Pelajari lebih lanjut tentang hal ini dengan cara berkonsultasi dengan konsultan kecantikan atau dengan yang telah berpengalaman.  Cara ini sangat effektif jika kita telaten dan disiplin dalam menggunakannya.

Catatan kami tentang awet muda secara alami

Dengan memanfaatkan buah dengan kandungan antioksidan tinggi dapat membantu mengurangi penuaan dan menjadikan wajah tetap awet muda secara alami.


DMCA.com Protection Status