Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Apa Penyebab Jerawat Batu Meradang

Apa penyebab jerawat batu meradang ? melalui artikel berikut ini kita mau kembali ngebahas soal jerawat. Kecil, jelek, sakit dan menjengkelkan itulah komentar pribadi kami soal jerawat he he he . Seperti umum diketahui bahwa jerawat ini rupanya bukan saja hanya menjadi persoalan dan masalah bagi remaja dimana mereka baru akan memasuki masa pubertas. Akan tetapi hal ini kadang datang tak diundang dan juga bisa menjangkiti sebagian orang-orang dewasa hmmm gemes nggak sih. Lebih parah lagi kalau yang datang menyerang ini adalah jerawat batu dengan bintil-bintil yang meradang dan menyebar merata disebagian wajah.

Jika keadaan sudah seperti ini maka yang terjadi adalah selain rasa yang pedih, kadang diikuti juga dengan gatal yang sangat mengganggu, kepercayaan diri akan menjadi menurun dan bisa juga menyebabkan menjadi minder. Guna mengatasi persoalan ini ada baiknya teman-teman sedikit mencari tahu dan mengenali terlebih dahulu apa sebenarnya penyebab jerawat batu yang telah menyerang kita, sehingga nantinya kita dapat melakukan tindakan yang tepat dalam melakukan terapi pengobatan, sehingga hasilnya lebih efektif.

penyebab-jerawat-batu-meradang

Nah, sekarang kita coba cari tahu pemicu dari jerawat batu ini menurut beberapa sumber di internet. Jerawat ini dalam bahasa kedokteran disebut dengan naam Cystic Acne, dan menurut pendapat para ahli jerawat batu jenis ini munculnya bisa dipicu oleh beberapa macam hal, yaitu antara lain :

  • Faktor genetik bisa menjadi penyebab jerawat batu meradang ini, yang umumnya mempunyai beberapa ciri tertentu, yang antara lain adalah typhical dari kulit penderita cenderung berminyak, kemudian regenerasi kulit yang berjalan lambat, cukup sensitif terhadap kondisi peradangan oleh karenanya maka jerawat biasanya akan menimbulkan bekas di wajah berupa lubang kecil.
  • Adanya gaya hidup yang tidak sehat, yaitu dimana kita tidak secara rutin membersihkan wajah kita terlebih dahulu pada saat akan tidur. Kondisi kulit wajah yang tidak besih akibat dari debu dan juga polusi sangat berpotensi menyumbat pori-pori kulit wajah sehingga hal ini akan memicu terjadinya iritasi kulit dan menimbulkan jerawat.
  • Pada anak-anak remaja, kemungkinan terbesar penyebab timbulnya jerawat batu yang dialami mereka adalah adanya ketidakseimbangan hormon karena mereka sedang memasuki fase akil balig.
  • Jika kulit kita cenderung berminyak, ada baiknya untuk menghindari penggunaan kosmetik yang berbahan dasar minyak dan juga pembersih wajah cleanser dikarenakan pada kedua bahan ini bisa juga menyebabkan terjadinya jerawat.
  • Kondisi stres atau juga pada wanita yang sedang dalam keadaan mengandung bisa juga menjadikan yang bersangkutan terserang jerawat batu. Jerawat yang tumbuh pada kondisi ini terjadi karena didalam tubuh penderita memproduksi hormon tertentu dalam jumlah yang berlebih yang kemudian berdampak pada timbulnya jerawat.
  • Dan yang terakhir dalam pembahasan kali ini adalah konsumsi obat-obatan tertentu juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat batu ini.

Mengatasi jerawat batu yang meradang

Jika saat ini jerawat batu yang teman-teman alami sudah dalam kondisi yang cukup atau bahkan sangat parah, teman-teman kami sarankan untuk segera mengunjungi dokter spesialis kulit guna memperoleh bantuan medis. Biasanya nanti saat memeriksakan hal ini, dokter akan memberikan resep antibiotik dan dalam kasus yang cukup serius maka dokter bisa juga memberikan suntikan obat tertentu. Suntikan ini pada umumnya bisa membuat jerawat kita mengering dalam waktu 1 atau 2 hari.

Tetapi bila hal itu tidak memungkinkan dan atau teman-teman lebih suka untuk menggunakan pilihan pengobatan dengan menggunakan bahan-bahan alami, menurut beberapa penjelasan yang ada di internet masker kentang dan masker putih telur mungkin pilihan yang tepat untuk bisa membantu mengatasi jerawat batu meradang ini. Berikut ini adalah resep cara pembuatannya.

  • Untuk masker kentang : Terlebih dahulu ambillah sebuah kentang yang segar, cuci bersih dan kupas, setelah itu kemudian lumatkan dan segera oleskan pada area wajah yang berjerawat. Biarkan selama 20 atau 25 menit kemudian bilaslah dengan air bersih. Kenapa kentang ? karena pada kentang ini mengandung bahan alkali yang sangat berguna untuk mengurangi kadar minyak pada wajah sehingga diharapkan mampu mengurangi tumbuhnya jerawat.
  • Untuk pembuatan masker putih telur : Siapkan 1 buah telur, pecah dan tuang pada tempat yang bersih, kemudian kocok putih telur tersebut hingga berbusa, kemudian campurkan dengan sedikit madu. Segera setelah itu oleskanlah pada wajah kita dan biarkan hingga agak mengering sebelum nanti kita bersihkan. Kenapa madu dan telur ? Madu ini sangat terkenal sebagai bahan antibiotik alami yang bisa membunuh kuman penyebab jerawat dan untuk putih telur ini juga dikenal sangat berkhasiat sebagai salah satu bahan pembersih wajah yang cukup efektif.

Demikian artikel tentang penyebab jerawat batu meradang ini kami sajikan, mengulang apa yang telah kami sampaikan diatas bahwa jika !!! sekali lagi jika !!! kondisi peradangan sudah cukup atau bahkan sangat parah, sebaiknya teman-teman tetap harus ke dokter kulit terlebih dahulu. Konsultasikanlah secara detail apa saja yang harus teman-teman lakukan untuk bisa menyembuhkan atau setidaknya meminimalkan jerawat batu meradang yang sedang dialami. Dan harapan kami setelah kita sama-sama mengetahui apa penyebab jerawat batu dan juga langkah-langkah pengobatannya maka kami bergharap semoga dalam waktu dekat teman-teman bisa segera terbebas dari penyakit yang cukup menggangu dan bisa menimbulkan rasa minder ini.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status