Apakah Cara Membuat Rambut Lurus Secara Alami Ini Bisa Awet ?

Hi sobat Ayla semua, terima kasih yaa atas kunjungan kalian di website sederhana ini, kali ini kami mau kembali membahas tentang pilihan cara untuk membuat rambut lurus secara alami, semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua. Kita, khususnya kaum wanita, terkadang memang tidak pernah puas dengan dirinya sendiri, seperti pada hal penampilan rambut. Ada yang berambut keriting tapi ingin lurus, begitu juga ada yang berambut lurus tapi ingin menjadi keriting. Meluruskan rambut atau membuat rambut keriting/berombak menjadi lurus sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara baik cara alami atau tidak. Nah, berikut ini ada beberapa cara membuat rambut lurus secara alami, bisa awetkah? Jika belum dicoba tentu tidak tahu hasilnya.

cara memanjangkan rambut

(c) shutterstock.com

Santan kelapa

Salah satu bahan alami yang bisa dipakai untuk meluruskan rambut adalah santan kelapa. Santan kelapa selama ini kita kenal sebagai bahan makanan yang sering digunakan dalam masakan tradisional Indonesia jadi kita tidak akan kesulitan untuk mendapatkannya. Santan kelapa yang digunakan untuk meluruskan rambut berasal dari kelapa yang sudah tua. Caranya adalah dengan mencampurkan santan kelapa satu gelas dengan dua sendok air jeruk nipis. Aduk keduanya sampa merata. Kemudian tempatkan di dalam lemari es selama dua jam sampai campuran dingin dan mengental. Masker rambut dari santan tersebut dapat dioleskan pada rambut. Setelah merata bungkus rambut dengan cap shower sampai mengering. Bilas dengan air bersih.

Susu

Susu yang digunakan untuk masker rambut adalah susu tanpa pemanis. Campurkan satu gelas susu dan setengah cangkir air. Oleskan campuran tersebut pada rambut sampai merata. Diamkan selama satu jam dan sisir dengan sisir yang renggang. Setelah satu jam bilas dengan air bersih dan cuci rambut dengan sampo.

Seledri

Seledri berguna untuk kesehatan dan meluruskan rambut. Pertama kita haluskan seledri tersebut dan mencampurkannya dengan sedikit air. Haluskan sampai membentuk pasta. Oleskan seledri tersebut pada rambut dan bungkus rambut dengan shower cap selama satu malam. Jadi sebaiknya lakukan di malam hari sebelum tidur. Saat bangun bisa langsung kita bersihkan dengan cara mencuci rambut.

Pisang

Buatlah masker pisang untuk dioleskan pada rambut. Haluskan pisang susu yang sudah matang dengan cara diblender. Setelah itu campurkan dengan dua sendok makan madu dan balurkan pada rambut. Diamkan selama 1 jam kemudian bilas dengan air bersih.

Pepaya

Masker rambut dari pepaya dibuat dengan cara menghancurkan atau menghaluskan pepaya dan mencampurkannya dengan sedikit madu. Balurkan pada rambut secara merata lalu biarkan selama 1 jam. Bilas dengan air bersih maka rambut sehat dan lurus bisa kita dapatkan.

Baca juga : Cara meluruskan rambut secara alami (dengan 5 ramuan alami)

Melakukan perawatan rambut secara alami baik dilakukan secara rutin dan berkelanjutkan. Kebersihan rambut juga perlu dijaga dengan baik. Sebenarnya jenis rambut keriting dan berombak juga sama bagusnya dengan rambut lurus. Jadi lebih baik merawatnya dengan baik sehingga dapat tampak lebih indah. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status