Aplikasi Ampuh 6 Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung

Komedo merupakan masalah kulit yang sering dialami oleh muda-mudi saat ini. Komedo bukan merupakan masalah kulit yang serius namun seringkali mengganggu kesempurnaan penampilan Anda. Seringkali komedo terlihat seperti bercak-bercak hitam di sekitar hidung dan pipi dan bercak putih dibawah mata. Tentu saja berbeda jenis komedonya akan berbeda pula cara menghilangkannya. Namun, dalam artikel kali ini akan diberikan beberapa aplikasi ampuh untuk segera menghilangkan komedo hitam yang membandel di sekitar hidung. Paparan penulis berikut ini bisa digunakan sebagai cara menghilangkan komedo secara alami dan efektif.

cara-menghilangkan-komedo

Segarkan kulit dengan uap air panas

Uap air panas dapat secara efektif melebarkan pori-pori kulit. Jika Anda mengaplikasikan uap air panas ini ke permukaan wajah Anda, maka komedo atau kotoran di bawah kulit akan lebih mudah dikeluarkan tanpa pencetan berlebihan atau disertai rasa nyeri. Aplikasi uap air panas dengan menghangatkan setidaknya 500cc air hingga mendidih kemudian dimasukkan ke dalam wadah baskom yang seukuran wajah Anda. Selanjutnya, Anda bisa membiarkan wajah Anda diterpa uap air panas selama 3-5 menit, baru setelahnya Anda dapat memencet areal yang berkomedo atau berjerawat. Setelah itu, Anda dapat membasuhnya dengan air yang sudah setengah hangat tadi. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih efektif.

Masker putih telur

Masker putih telur merupakan metode yang cukup efektif untuk menghilangkan komedo. Aplikasi masker putih telur merupakan cara yang simpel. Hanya dengan mengoleskan putih telur secara merata pada kulit wajah kemudian diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air mengalir hingga bersih. Anda bisa mengaplikasikan masker alami ini 2-3 kali seminggu. Aplikasi putih telur ini dapat bermanfaat mengencangkan, memutihkan, mengenyalkan, dan melembabkan kulit secara alami.

Basuhan air garam

Anda bisa mengaplikasikan air hangat yang dicampur dengan garam secukupnya untuk mengusir komedo. Air hangat bisa membuka pori-pori wajah kemudian garam akan secara alami mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori sebagai komedo. Aplikasi basuhan air garam ini berupa langsung digunakan seperti membersihkan muka biasa. Aplikasi bahan alami ini terbukti efektif jika Anda lakukan secara rutin dan teratur.

Irisan lemon

Lemon atau jeruk nipis terbukti dapat secara efektif mengangkat kotoran maupun sel kulit mati yang berada di permukaan kulit. Anda bisa mengaplikasikan beberapa irisan lemon atau jeruk nipis ke bagian yang berjerawat dan berkomedo ataupun secara merata keseluruh permukaan kulit wajah. Setelah mengusapkan irisan lemon atau jeruk nipis ini, Anda dapat membiarkannya sejenak selam 10-15 menit agar nutrisi dari buah tersebut meresap ke dalam kulit. Sehingga, hasilnya pun dapat lebih maksimal Anda peroleh.

Gel lidah buaya

Gel dalam batang lidah buaya ternyata juga cukup efektif untuk merawat kecantikan kulit wajah Anda. Gel lidah buaya dapat membantu menghaluskan kulit wajah dan menghilangkan komedo di beberapa titik wajah Anda. Anda dapat mengaplikasikan gel lidah buaya ini dengan cara mengoleskannya secara merata kemudian diamkan 10-15 kemudian bilas hingga bersih. Aplikasikan secara teratur 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kulit jeruk

Kulit jeruk yang biasanya dibuang ternyata memiliki efek positif jika diusapkan pada kulit yang berkomedo. Anda cukup mengoleskan kulit jeruk sembari setengah memijat ke bagian hidung, kemudian bilas dan keringkan dengan handuk secara lembut.

Itulah beberapa tips ampuh untuk menghilangkan komedo hitam yang bersarang di wajah Anda. Anda bisa mengaplikasikan cara alami ini tanpa perlu takut efek samping negatif yang diakibatkannya. Karena cara alami ini terbukti efektif dan aman diaplikasikan secara rutin. Semoga bermanfaat.

Kesimpulan : Cara menghilangkan komedo hitam di wajah dapat ditempuh dengan berbagai cara sederhana dan alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah yaitu dengan aplikasi uap air panas, putih telur, lidah buaya, kulit jeruk, air garam, dan irisan lemon. Untuk hasil yang terbaik ada baiknya tetap dikonsultasikan dulu dengan ahlinya.


DMCA.com Protection Status