Ayo Coba Cara Merawat Kulit Sehat yang Tak Butuh Biaya Mahal!

Cara merawat kulit sehat bukanlah hal yang mudah bagi kaum hawa. Saat mereka melakukan perawatan kulit asal-asalan, tentunya hasilnya juga tak akan bagus untuk kulit cantiknya. Lalu, apa yang harus mereka lakukan agar kulitnya tetap terlihat cantik dan sehat? Haruskah mereka rajin mengunjungi klinik-klinik kecantikan dan menghambur-hamburkan biaya besar untuk memperoleh apa yang mereka inginkan? Tak perlu Anda melakukan 2 hal tersebut, Anda hanya perlu menjalani treatment kulit secara rutin di rumah. Caranya mudah lho, mau tahu? Simak informasi berikut ini.

cara merawat kulit sehat_2

1. Menjaga Kelembaban KulitĀ 

Cara merawat kulit sehat yang pertama adalah mampu menjaga kelembaban kulit. Tentunya, kelembaban kulit orang satu dan orang yang lain berbeda sehingga Anda harus mengetahui jenis kulit Anda terlebih dahulu. Untuk Anda yang memiliki tipe kulit berminyak, Anda bisa menghindari lotion yang banyak mengandung minyak. Jadi, carilah lotion yang free oil. Untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering, maka Anda sebaiknya menggunakan lotion yang banyak mengandung minyak atau air. Bagi Anda yang memiliki kulit yang sensitive, maka Anda harus menghindari lotion yang memiliki wangi yang menyengat.

2. Memilih Pelembab yang Aman

Cara merawat kulit sehat yang kedua adalah dengan memilih pelembab yang aman untuk kulit. Pelembab memang banyak dijual di pasaran. Tetapi, hanya beberapa saja yang bisa dikategorikan sebagai pelembab yang aman. Pelembab yang aman adalah pelembab yang tidak akan panas dan perih saat dipakai. Jika saat Anda menjajal pelembab, Anda merasakan kedua gejala tersebut, Anda lebih baik menghentikannya. Bahkan, jika Anda menemukan pelembab yang bisa mencerahkan kulit dengan cepat, maka tak ada salahnya Anda mewaspadainya.

3. Memilih Bedak yang Memiliki Tabir Surya

Cara merawat kulit sehat yang ketiga adalah menggunakan bedak yang mengandung tabir surya. Tabir surya adalah semacam penghalang agar sinar ultraviolet yang terkandung pada sinar matahari tak menyengat kulit Anda. Jika Anda sembarangan memakai bedak, maka Anda dikhawatirkan bisa terkena penyakit kanker kulit yang disebabkan oleh sengatan sinar matahari. Ultraviolet dapat merusak kulit Anda, jadi jika ingin kulit sehat, hindari ultraviolet dengan memakai bedak yang kandungan SPFnya 30 sampai 45.

4. Rajin Membersihkan Kulit

Cara merawat kulit sehat selanjutnya adalah rajin membersihkan kulit. Anda bisa membersihkan kulit wajah Anda sehabis Anda melakukan aktivitas. Setelah wajah Anda benar-benar bersih, Anda bisa langsung beristirahat. Anda juga harus rajin menggunakan scrub agar sel-sel kulit mati pada tubuh bisa terangkat dan tergantikan oleh sel-sel kulit yang baru. Perawatan kulit dengan scrub bisa Anda lakukan seminggu sekali. Ingat pilih pembersih dan scrub dari bahan alami supaya kulit lebih terlihat sehat. Namun, jika Anda ingin menggunakan produk kecantikan, pilihlah pembersih dan scrub yang tidak banyak mengandung bahan kimia.

Ternyata, perawatan kulit sehat, tak seribet yang Anda pikirkan bukan? Anda hanya perlu melakukan secara rutin dan telaten agar kulit tetap terlihat cantik dan sehat. Mengaku wanita pintar? Ayo praktekkan tips perawatan kulit sehat sekarang juga!


DMCA.com Protection Status