Ayo Usir Jerawat dengan Memanfaatkan Khasiat Buah Tomat

Tomat menjadi salah satu jenis buah yang dikenal memiliki banyak manfaat dan khasiat. Salah satu khasiat buah tomat yang pasti akan sangat diminati oleh para wanita adalah khasiatnya yang mampu membantu menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh. Tidak hanya mampu meningkatkan kesehatan kulit dengan cara memakannya, anda juga bisa mencoba perawatan dengan buah tomat untuk kulit anda. Radikal bebas yang semakin banyak sekarang ini akan bisa ditangkal dengan mudah oleh zat antioksidan yang terdapat dalam buah tomat. Nah, untuk khasiat buah tomat untuk wajah, anda dapat merasakannya dengan melakukan perawatan wajah menggunakan bahan alami ini. Ingin tahu bagaimana caranya menyehatkan kulit dengan tomat? Mari cari tahu dibawah ini.

khasiat buah tomat

(c) shutterstock.com

Bagi anda mengalami masalah kulit berupa pori – pori yang besar, anda dapat menggunakan buah tomat sebagai solusi masalah anda. Dengan kondisi pori – pori kulit yang besar, kotoran dan kuman akan bisa masuk dengan mudah. Hal ini akan membuat infeksi yang tidak baik untuk kesehatan kulit anda. Ingin tahu cara untuk mendapatkan khasiat buah tomat untuk kulit wajah ini? Mula – mula anda harus mencampurkan satu sendok jus tomat dengan air jeruk nipis yang segar sebanyak 2-4 tetes saja. Dengan menggunakan bola kapas, aplikasikan campuran ini ke kulit wajah anda. Lakukan hal ini dengan memijat kulit dengan gerakan melingkar. Setelah dibiarkan selama 15 menit, bilaslah wajah anda dengan air dingin.

Jerawat yang membandel sudah tentu menjadi musuh bagi wanita. Kulit yang tidak sehat dan juga kurangnya vitamin A dan C menjadikan jerawat ini banyak bermunculan. Buah tomat ini menjadi salah satu buah dengan kandungan vitamin A dan C yang mampu mencukupi kebutuhan vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Selain dari dalam, anda juga bisa merasakan manfaat buah tomat untuk jerawat ini dengan mengoleskan tomat ke bagian wajah yang berjerawat. Cukup dengan mengoleskan tomat yang telah dipotong menjadi dua ke wajah anda. Masker tomat juga bisa diigunakan sebagai masker wajah yang sangat baik untuk mengatasi masalah jerawat ini. Setelah mengoleskan pasta tomat ini ke wajah anda, tunggu hingga 1 jam sebelum anda mulai membilas wajah dan lengkapi dengan penggunaan pelembab.

Kulit yang berminyak menjadi salah satu alasan lain yang membuat kulit wajah anda semakin berjerawat. Masker tomat juga ternyata dapat digunakan untuk mengurangi jumlah minyak yang ada pada wajah. Komedo adalah masalah lain yang sangat tidak disukai oleh para wanita. Bersama dengan jerawat, komedo ini akan membuat kepercayaan diri anda semakin menurun. Karena itulah, manfaatkan saja khasiat buah tomat wajah berjerawat yang efektif ini untuk menghilangkan masalah ini. Anda dapat mencampurkan buah tomat dan juga alpukat yang telah ditumbuk sebelumnya. Pembersih dan pelembab kulit alami ini akan membuat komedo anda menghilang. Masih banyak khasiat buah tomat lain yang akan bermanfaat. (Ayla/Wah)


DMCA.com Protection Status