Bagaimana Cara Diet Cepat dan Sehat yang Aman dan Tanpa Efek Samping

Teman-teman ingin melakukan diet yang cepat berhasil dan tidak menimbulkan efek samping? Jelas semua yang memiliki kelebihan berat badan ingin melakukannya. Kita tak ingin berlama-lama untuk segera mengecap hasil dari upaya yang kita lakukan. Namun bagaimanakah cara diet cepat dan sehat?

cara diet cepat dan sehat

(c) shutterstock.com

Bagi teman-teman yang butuh segera turun berat badan cepat mungkin karena ingin mengikuti suatu acara yang mensyaratkan berat badan tertentu atau mungkin karena akan segera menikah; tetap perlu melakukan cara diet yang sehat. Hindari melakukan cara-cara diet yang tidak sehat karena dikhawatirkan berbahaya bagi tubuh kita. Seperti apa diet yang tidak sehat itu? Bagaimana agar kita bisa mengetahuinya? Berikut kami sajikan info menarik yang dilansir di laman webmd.boots.com . silahkan dicatat poin-poin pentingnya dan diskusikan dengan konsultan diet teman-teman semua.

Tips diet cepat dan sehat untuk mengecilkan badan

Pertama, kita perlu waspada jika janji dietnya terlalu berlebihan. Sebab bisa jadi itu tak bagus buat tubuh kita. Begitupun jika misalnya ada cara diet yang lebih terfokus pada penurunan berat badan namun mengabaikan keseimbangan dan kesehatan tubuh kita. Sebab mungkin benar, berat badan bisa turun dengan cepat. Namun jika kemudian itu berpengaruh buruk pada tubuh kita, apa gunanya?

Ada standar aman penurunan berat badan yang bisa dilakukan. Jika kita mengalami penurunan berat badan sampai 1 kg dalam seminggu, itu masih masuk kategori diet yang aman. Namun jika janji penurunan berat badan sudah lebih dari itu, sebaiknya kita hindari.

Sebaiknya kita memilih cara diet cepat dan sehat yang menggunakan cara alami. Seperti dengan menggunakan menu makanan sehat dan berolahraga. Sebenarnya, konsep dari cara diet cepat dan sehat itu sederhana, yaitu kita perlu membakar kalori lebih banyak dari yang kita makan. Dengan mengerti konsep ini, kita jadi tahu apa yang harus dilakukan. Misalnya saja kita makan 1.200 kalori dalam sehari, maka kalori yang perlu dibakar harus lebih dari jumlah tersebut.

Kalau kita ingin lebih cepat lagi, kita bisa mengurangi konsumsi kalori dan meningkatkan jumlah kalori yang dibakar. Cara yang terbaik untuk membakar kalori tentu saja dengan berolahraga. Kita bisa pilih olahraga seperti misalnya lari, sepakbola, dan yang lainnya.

Namun penting diperhatikan agar kita juga tak terlalu cepat menurunkan berat badan. Sebab dikhawatirkan berpengaruh tidak baik terhadap kesehatan tubuh kita. Untuk itu yang terpenting diet yang kita lakukan tetap membuat tubuh kita menjadi sehat.

Diet bisa lebih cepat lagi jika kita memiliki motivasi khusus untuk menurunkan berat badan. Misalnya untuk menikah atau mengikuti acara tertentu, itu akan menjadi motivasi tersendiri bagi kita. Kita bisa lebih terpacu untuk menurunkan berat badan secara sehat dan cepat.

Demikian artikel tentang tips dan cara diet cepat dan sehat tanpa olahraga ini kami sampaikan. Buat teman-teman yang masih berjuang menurunkan berat bdan dan melangsingkan tubuh kami akan terus berbagi informasi untuk sobat Ayla semua agar segera menemukan cara menurunkan berat badan yang paling pas untuk teman-teman gunakan.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status