Bagaimana Cara Membuat Masker Wajah Alami Dari Buah Pisang

Cara membuat masker wajah alami dengan memanfaatkan khasiat dan manfaat buah pisang adalah pembahasan kita yang kedua dalam topik 10 masker alami untuk wajah. Sebelumnya kita telah sedikit membahas tentang manfaat masker dari buah pepaya dan bagaimana cara membuatnya serta bagaimana menggunakannya, semoga cukup jelas ya. Nah, kali ini kita akan ngebahas tentang masker wajah dari buah pisang. Selengkapnya silahkan ikuti penjelasan kami dibawah ini.

manfaat masker wajah alami dari buah pisang

(c) shutterstock.com

Manfaat masker wajah alami dari buah pisang

Buah pisang dikenal sangat ampuh dalam membantu menangkal radikal bebas karena didalamnya terdapat kandungan antioksidan yang tinggi serta anti bakteri. Radikal bebas ini adalah salah satu penyebab munculnya masalah penuaan dini yang saat ini sangat banyak dikeluhkan khususnya oleh kaum wanita. Selain itu masker alami untuk wajah dari buah pisang ini banyak direkomendasikan untuk membantu mengencangkan kulit wajah sampai ke bagian leher dan menjaga kecantikan sobat Ayla semua agar senantiasa kelihatan muda dan cantik (awet muda). Masker pisang ini aman dipakai dan jarang sekali ada keluhan iritasi atau ganguan lainnya. Cocok juga dipakai oleh teman-teman yang mempunyai kulit yang sensitif.

Cara membuat masker wajah dari buah pisang

Jika teman-teman sudah banyak googling dan mencari cara membuat masker wajah alami dari buah pisang ini, pastilah teman-teman menemukan banyak sekali cara yang di rekomendasikan. Nah, kali ini kita akan fokus pada tips membuat masker wajah ini untuk menghaluskan dan melembutkan kulit wajah sekaligus mencerahkannya. Silahkan dicatat bila perlu dan bisa juga dikonsultasikan dulu dengan konsultan kecantikan teman-teman di salon and spa sebelum digunakan.

cara membuat masker wajah

(c) shutterstock.com

Baik mari kita mulai, siapkan pisang yang matang sesuai kebutuhan, kami sarankan 1 buah saja untuk permulaan. Kemudian ambil 1 sendok makan yoghurt, langsung tuang saja di mangkuk bersih ukuran kecil, kalau bisa yang bening biar kelihatan saat diaduk nanti dalamnya. Kupas buah pisang dan pot0ng setebal 1 cm, masukan pada mangkuk tadi. Buah pisang dan yoghurt telah berada di satu tempat sekarang, selanjutnya saatnya untuk melumat buah pisang sekalian menyampurkan dengan yoghurt tadi. Lumatlag sampai benar-benar halus ya sobat Ayla.

Cara menggunakan masker alami untuk wajah ini

Siapkan wajah teman-teman, pastikan bersih dan kering ya, kemudian oleskan masker wajah alami dari buah pisang ini secara merata diseluruh wajah, hindari daerah mata dan mulut! Setelah itu diamkan dulu selama lebih kurang 20 menit sambil teman-teman rileks menikmati musik atau istirahant sejenak. Setelh itu segera bersihkan tuntas sampai semua sisa masker bersih. Lihatlah dicermin, sobat Ayla akan mendapatkan wajah yang cerah dan segar berseri. Cobalah raba kulit wajah teman-teman, akan terasa lebih lembut dan kenyal. Hal ini akan semakin maksimal kalau teman-teman secara disiplin melakukan hal ini seminggu sekali.

Demikian pembahasan kita kali ini tentang cara membuat masker wajah alami dengan buah pisang yang sangat kaya manfaat. Selanjutnya kita akan melanjutkan pembahasan ketiga dalam topik 10 makser alami untuk wajah ini dengan menyajikan tentang manfaat masker wajah dari bahan telur. Silahkan dipelajari dan semoga bermanfaat buat teman-teman semua. Terima kasih atas kunjungan sobat Ayla semua, dan jika berkenan mohon bantu di share ya, agar teman lain juga ikut mencobanya.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status