Bagaimana Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Cepat

Kulit yang putih dan bersih menjadi idaman sebagian besar wanita. Lalu bagaimana cara memutihkan kulit secara alami? Selama ini banyak sekali produk-produk pemutih wajah namun banyak juga yang hasilnya mengecewakan. Bagi yang ingin memutihkan kulit dengan cara alami bisa melakukan cara berikut ini.

bagaimana cara memutihkan kulit

(c) shutterstock.com

Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Menggunakan lemos jus

Lemon jus telah digunakan selama ribuan tahun sebagai pencerah kulit. Lemon jus mengandung asam yang dapat membersihkan kulit yang kusam. Lemon asli sebenarnya dapat mengiritasi kulit. Jadi sebaiknya menggunakan campuran lemon jus dengan air. gunakan kapas dan aplikasikan pada kulit. Setelah itu gunakan moisturizer setelah membersihkan lemon jus tersebut.

Cobalah susu lemon

Ramuan lain untuk mencerahkan kulit adalah susu lemon. Jus lemon dapat dicampur dengan satu cup susu. Campuran tersebut dapat dituang di dalam bak mandi. Berendamlah di sana selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air bersih.

Menggunakan yogurt masker madu

Yogurt yang digunakan adalah yogurt yang tidak ada pemanisnya. Campurkan yogurt dengan madu lalu aplikasikan pada wajah dan tubuh. Biarkan selama 15 menit.

Mengubah Kebiasaan

Membersihkan kulit mati yang ada di permukaan kulit. Kulit mati tersebut dapat membuat kulit kusam jadi harus dibersihkan setiap hari. Cara untuk membersihkannya adalah dengan menggunakan body scrub yang terbuat dari gula atau garam.

Jaga agar kulit kita senantiasa lembab. Untuk mencegah sel kulit mati maka kita perlu membuat kulit menjadi lembab. Pilihlah krim pelembab yang tidak mengandung alkohol. Ada juga beberapa minyak alami yang bisa digunakan. Minyak tersebut antara lain minyak kelapa dan minyak jojoba.

Hindari terlalu sering terkena sinar matahari

Sinar matahari yang terlalu terik tidak baik kulit. Jika ingin berjemur sebaiknya pada pagi hari saat matahari baru saja muncul. Kadang beraktivitas di bawah sinar matahari tidak bisa dielakkan jadi selalu siapkan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Hal-Hal yang Dihindari

Jangan gunakan bahan pemutih yang berbahaya bagi kulit

Bahan kimia berbahaya bisa membuat kulit kita rusak. Jangan menggunakan bahan-bahan kimiawi yang tidak diperuntukkan bagi kulit. Produk-produk kosmetik atau pemutih kulit saat ini banyak yang illegal atau palsu jadi kita harus berhati-hati.

Jangan terpengaruh dengan standar kecantikan yang salah

Menginginkan kulit putih memang wajar tapi jika kulit asli kita memang gelap maka sebaiknya kita mensyukurinya. Kulit yang baik adalah kulit yang sehat dan bersih, tak peduli apakah warna kulitnya. Bagi yang memiliki kulit gelap bisa tampil cantik dengan membersihkan kulit secara rutin begitu juga yang memiliki kulit putih. Warna kulit setiap orang berbeda jadi tidak perlu ingin menjadi seperti yang lain.

Nah, menarik bukan pembahasan kita kali ini tentang bagaimana cara memutihkan kulit dengan cara alami. Semoga bermanfaat ya? Dan majasi banget sudah berkunjung, salam.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status