Bagaimana Cara Memutihkan Wajah Dengan Cepat Dan Alami

Tentu sudah menjadi impian semua wanita memiliki wajah yang putih. Wajah yang putih membuat wanita tampil lebih percaya diri, tidak hanya di depan lawan jenis tetapi juga di setiap kesempatan. Bagi sebagian wanita, cara memutihkan wajah dengan cepat mungkin bisa dengan menggunakan krim pemutih yang secara instan bisa langsung memutihkan wajah. Tapi tidak semua krim pemutih itu baik untuk wajah. Salah-salah malah kulit wajah kita yang terkena efek sampingnya.

cara memutihkan wajah dengan cepat

(c) shutterstock.com

Cara alami memutihkan wajah

Bagi Anda yang ingin memutihkan wajah, menggunakan produk berbahan kimia bukan menjadi jawabannya. Dengan bahan-bahan yang alami pun, wajah yang putih juga bisa didapat. Ingin tahu bahan dan cara penggunannya seperti apa? Simak cara memutihkan kulit wajah dengan cepat dan alami di bawah ini.

Tomat membantu memutihkan wajah

Ya, buah tomat bisa digunakan untuk memutihkan wajah. Caranya, haluskan tomat dan sedikit jeruk nipis di dalam blender. Balurkan campuran tomat dan jeruk nipis tersebut ke wajah dan leher lalu tunggu hingga sedikit kering (sekitar 10 menit). Jika sudah, bilas dengan air dingin. Jika ingin membilas dengan air hangat, jangan lupa untuk membilasnya lagi dengan air dingin. Ini dilakukan aga pori-pori yang ada di wajah tertutup. Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memakai masker ini. Gunakan setiap malam secara teratur.

Putihkan wajah dengan minyak zaitun

Selain untuk masak, minyak zaitun atau olive oil juga bisa digunakan untuk memutihkan wajah, menghilangkan flek-flek hitam, dan menjaga kelembaban wajah. Caranya cukup dengan mencampurkan minyak zaitun dengan gula pasir lalu digunakan ke wajah dengan cara dipijat ringan (seperti menggunakan sabun atau scrub). Diamkan beberapa lama kemudian bilas hingga bersih. Cara ini bisa dilakukan tiga kali sehari.

Bengkoang pemutih wajah alami

Bengkoang merupakan bahan pemutih wajah alami yang paling dikenal oleh wanita. Kandungan vitamin B dan C yang ada di dalam bengkoang membuatnya bisa memutihkan dan menghilangkan noda hitam di wajah dengan cepat. Caranya, cuci bersih bengkoang yang telah dikupas dan parut kemudian ambilah sarinya. Taruh sari bengkoang di dalam suatu wadah dan diamkan selama 20 hingga 30 menit hingga terlihat endapan putih. Endapan itulah yang dibalurkan ke wajah sebagai masker. Tunggu hingga mengering kemudian bilas hingga bersih.

Jeruk nipis juga bisa memutihkan wajah

Kandungan antioksidan yang ada dalam jeruk nipis sangat baik untuk wajah dan bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori. Caranya, air perasan jeruk nipis dan putih telur dicampur menjadi satu. Balurkan campuran itu ke wajah dan tunggu hingga 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Madu melembabkan dan memutihkan wajah

Madu juga sangat bagus untuk wajah. Kandungan yang ada di dalam madu berguna untuk melembabkan wajah, mengobati dan mencegah jerawat, serta membantu memperlambat penuaan dini dan menghilangkan noda hitam di wajah. Caranya, balurkan madu murni ke wajah dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan bersih. Madu bisa juga dijadikan masker dengan mencampurkannya dengan jeruk nipis, susu bubuk, dan minyak almond. Balurkan masker ke wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Itulah beberapa cara memutihkan wajah dengan cepat dengan menggunakan berbagai bahan alami yang mudah didapat. Rajinlah melakukan perawatan tersebut. Hasilnya tidak akan terlihat dan memuaskan jika Anda hanya melakukannya sekali atau dua kali. Dan pilihlah bahan yang sesuai dengan tipe kulit Anda. Segera hentikan jika terjadi iritasi atau efek samping di wajah Anda.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status