Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan Saat Sobat Ayla Liburan

Saat liburan bisa kita manfaatkan untuk membuat berat tubuh kita turun. Ya, benar, kalau umumnya banyak yang mengkhawatirkan masa liburan menambah berat badan kita karena mungkin membuat kita sering makan makanan yang berkalori tinggi, namun kita justru bisa membuatnya menjadi momen untuk penurunan berat badan. Tapi bagaimana cara menurunkan berat badan saat liburan? Adakah cara menyenangkan saat liburan yang bisa membuat berat badan kita turun?

bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat

(c) shutterstock.com

Bagaimana menurunkan berat badan dengan cara menyenangkan

Liburan ke pantai. Merencanakan liburan ke pantai bisa menjadi cara menurunkan berat badan yang menyenangkan. Sebab di pantai kita bisa melakukan banyak hal. Mulai dari sekedar berjalan-jalan di tepi pantai, sampai berlari dan berenang. Itu akan membuat kita kehilangan banyak kalori dalam tubuh. Setelah selesai berolahraga di pantai, kita bisa akhiri dengan makan makanan yang sehat yang dibawa dari rumah. Kita bisa bawa bekal buah-buahan, sayuran, susu rendah lemak dan air putih.

Ke taman kota. Bagi yang bingung bagaimana cara menurunkan berat badan saat liburan, kita bisa kunjungi taman kota. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan di sana. Dari berjalan kaki sampai bersepeda di jalan yang disediakan. Dengan begitu kita akan lebih sehat dan berat badan pun akan turun. Jangan lupa bawa air putih yang cukup agar tak makan berlebihan

Jalan-jalan ke mall. Mendatangi mall atau pusat perbelanjaan bisa jadi cara yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Sebab mau tak mau kita harus terus berjalan saat berada di pusat perbelanjaan. Dengan begitu akan banyak kalori yang terbakar. Apalagi dengan membawa tas belanjaan yang cukup berat. Melakukannya selama 90 menit bisa membakar lebih dari 350 kalori dalam tubuh. Yang penting lagi, jangan sampai kita tergoda untuk ke food court. Untuk itu penting membawa bekal dari rumah agar kita tetap bisa memakan makanan diet yang sehat.

Tidurlah yang cukup setiap harinya. Ya kalau kita tidak punya rencana keluar rumah, lebih baik tidur. Tentu saja tidak tidur secara berlebihan, namun tidurlah yang cukup. Tidur selama 7 sampai 8 jam tiap malam dan tidur sebentar selama 15 menit saat siang akan membuat pembakaran kalori dalam tubuh berlangsung dengan baik.

Bercinta sangat baik untuk menurunkan berat badan. Tak usah bingung bagaimana cara menurunkan berat badan secara alami dan cepat, cukup lakukanlah bercinta dengan pasangan. Kegiatan ini akan banyak membakar kalori dalam tubuh. Tiap menit wanita yang bercinta akan membakar 3,1 kalori, sedang pada pria akan membakar 4,2 kalori. Kalau kita melakukannya selama 30 menit tinggal hitung saja berapa kalori yang sudah kita bakar.

Sekarang tak bingung lagi kan bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat sambil mengisi waktu liburan? Selain yang tercantum di atas, banyak hal lain yang bisa kita lakukan saat liburan untuk menurunkan berat badan kita. Yang penting kita tidak bermalas-malasan. Banyak cara yang menyenangkan untuk membuat tubuh kita kembali kurus.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status