Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan Super Cepat

Tentu bakal menyebalkan dan mungkin juga bisa membuat stres kalau ternyata upaya diet yang kita lakukan tak kunjung membuahkan hasil. Pikiran kita akan selalu bertanya-tanya: bagaimana cara menurunkan berat badan yang cepat? Pertanyaan ini sering sekali ditanyakan bukan saja yang sebelumnya sudah pernah mencoba berdiet, tapi juga yang baru berniat mau diet. Hal ini diungkapkan dalam lansiran laman exercise.about.com beberapa waktu yang lalu.

bagaimana cara menurunkan berat badan

(c) shutterstock.com

Bagaimana tips menurunkan berat badan yang baik

Pertanyaan semacam itu wajar. Sebab siapapun tak ingin menunggu lama untuk bisa melihat hasil dari usaha yang dilakukannya. Secara logika, agar tips diet berhasil menurunkan berat badan, kuncinya adalah sering berolahraga dan makan lebih sedikit. Maka otomatis penurunan berat badan pun akan terjadi. Atau dalam bahasa yang lebih mudah, kalori yang masuk ke tubuh kita itu harus lebih sedikit dari kalori yang kita bakar. Itulah kunci agar berhasil menurunkan berat badan.

Mungkin akan ruwet kalau kita harus memerinci efek kalori dari tiap kegiatan yang kita lakukan serta makanan yang dikonsumsi. Namun secara mudah kita bisa pastikan kalau penurunan berat badan di tubuh kita berlangsung dengan baik selama yang kita makan tak banyak mengandung kalori dan tubuh kita pun giat bergerak. Itulah tips diet yang mudah dan tidak terlalu teoritis. Konkretnya, kita misalkan lebih memilih minum air putih dibanding minuman bersoda. Itu jelas sudah mencegah pertambahan kalori masuk ke tubuh kita. Kalau di meja makan, ada kue brownies yang lezat, kita cukup ambil bagian kecil saja untuk dimakan. Biasakan juga berjalan kaki atau naik-turun tangga jika tempat kita kerja atau tinggal bertingkat. Lari pagi selama 15 menit tiap hari itu juga bakal membakar banyak kalori. Bersih-bersih rumah itu juga kegiatan yang sangat menguras kalori.

Yang penting pastikan setiap kita selesai melakukan setiap aktivitas, jangan kemudian kita mengkompensasinya dengan makan dan minuman yang berkalori. Sebab jika itu terjadi maka tak ada gunanya. Kalori yang sebelumnya sudah dibakar, digantikan oleh makanan/minuman yang kita konsumsi. Asal kita konsisten melakukan cara diet ini, maka pertanyaan bagaimana cara menurunkan berat badan itu bakal menemukan jawabannya. Teman-teman setuju dan mau mencobanya?(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status