Bagaimana Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami

Penyakit pada kulit kita seperti jerawat, tidak hanya dapat di jumpai di wajah saja. Bagian tubuh lainnya yang bisa menimbulkan jerawat adalah punggung. Ini dinamakan jerawat punggung. Jerawat di punggung mungkin tidak membuat kamu malu jika bertemu dengan orang, karena letaknya tertutup oleh pakaian. Namun, bagaimana jika kamu harus menggunakan pakaian pesta atau baju renang yang harus menampakkan area punggung? Pasti akan kelihatan juga jerawatnya. Oleh karena itu jerawat ini harus diobati juga, karena bisa saja mengganggu penampilan. Selain itu, jerawat di punggung juga akan mengganggu, karena rasanya yang gatal dan sakit ketika bergesekan dengan pakaian. Jerawat yang sudah sembuh masih mengganggu karena bekasnya yang menggangu penampilan kulit punggung.

menghilangkan jerawat di punggung

(c) shutterstock.com

Nah, bagaimana cara menghilangkan jerawat di punggung ? Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat di bagian punggung. Salah satunya adalah dengan cara alami yaitu menggunakan cara tradisional yang tidak akan memberikan efek samping, namun harus secara rutin melakukannya, agar mendapatkan hasil yang diinginkan. Beberapa cara untuk menghilangkan jerawat dipunggung secara alami:

Minyak zaitun

Minyak zaitun dikenal dengan minyak yang memiliki banyak khasiat. Minyak ini mampu menyembuhkan jerawat, bahkan dapat megurangi bekasnya yang menghitam. Caranya, ambil kain bersihyang telah dioleskan minyak zaitun, kemudian usapkan pada area punggung. Setelah merata diamkan sekitar 5 menit lalu bilas dengan air secara perlahan dengan kain bersih dan hangat.

Campuran beras dan lemon

Membuat scrub beras dan lemon ini cukup sederhana yaitu hanya dengan mencampurkan beras yang sudah dihaluskan dengan perasan air jeruk lemon . cara penggunaanya adalah oleskan secara perlahan dan merawta scrub tersebut di punggung. Jangan sampai membuat jerawat pecah. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu

Telur dan mentimun

Caranya ambilah 1 butir telur kemudian pisahkan antara putih dan kuning telurnya. Lalu potong kecil mentimun. Setelah itu campur mentimun dan putih telur di dalam blender, dan blenderlah sampai menjadi jus. Selanjutnya oleskan pada punggung kamu secara merata. Diamkan selama 10 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat secara perlahan.

Kulit jeruk

Kulit jeruk dipercaya mengandung vitamin c dalam jumlah yang tinggi. Caranya rendam kulit jeruk kering dalam air, lalu haluskan dengan blender. Kemudian campurkan dengan beberapa sendok susu. Oleskan pada kulit yang berjerawat dan diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Setelah itu baru bilas dengan air dingin.

Baca juga : Cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami (artikel populer)

Tomat

Sama halnya dengan jerawat yang ada diwajah tomat bisa juga digunakan untuk mengobati jerawat dipunggung. Tomat bisa digunakan sebagai scrub yaitu dengan menyediakan buah tomat matang dan diblender. Setelah itu gosokkan pada bagian punggung. Diamkan beberapa saat hingga mengering dan bilas dengan air.

Semua cara di atas dipercaya dan terbukti ampuh untuk menghilangkan jerawat. Namun, jika jerawat tidak kunjung sembuh, segeralah hubungi dokter untuk mendapatkan solusi yang terbaik. Semoga bermanfaat.


DMCA.com Protection Status