Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit dengan Cepat dan Mudah

Menggunakan bahan alami untuk memutihkan kulit memang lebih disarankan daripada menggunakan bahan kimiawi. Bahan alami tersebut memang lebih aman tentunya dengan cara dan kadar yang dianjurkan. Mari kita bahas bahan-bahan alami untuk memutihkan kulit tersebut.

bahan alami untuk memutihkan kulit

(c) shutterstock.com

Ekstrak citrus/lemon

Jus lemon dan jeruk adalah bahan natural untuk mencerahkan kulit. Bahan tersebut mengandung banyak vitamin C yang berperan penting memproduksi serat kolagen dan membantu kulit tubuh tetap kuat. Vitamin Ca dapat menurunkan melanocytes yang hiperaktif. Itu merupakan sel yan memproduksi melanin yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap.

Kojic Acid

Kojic acid adalah bubuk kristal yang terbuat dari jamur di Asia. Bahan ini telah lama digunakan di Jepang sebagai hydroquinine alternative dan sangat efektif mengurangi masalah warna kulit yang berubah gelap. Menurut American Academy of Dermatologist, kojic acid secara klinis terbukti dapat mengurangi masalah hyper-pigmentation. Bahan ini juga bekerja sebagai antioksidan dan cocok untuk kulit sensitif.

Ekstrak Licorice

Akar dari tanaman licorice telah lama digunakan dalam pengobatan Cina sebagai obat untuk segala jenis penyakit kulit. Pada awal tahun 1990-an, ilmuwan Jepang mengidentifikasi bahan tersebut yang dapat berfungsi sebagai elemen pemutih kulit. Pada studi yang dipublikasikan di Journal of Agricultural and Food Chemistry menunjukkan bahwa glabridin yang terdapat di licorice dapat mencegah melanin memproduksi enzim tyrosinase tanpa merusak sel kulit.

Ekstrak Bearberry

Bahan yang dipakai pada Bearberry bukanlah buahnya melainkan daunnya. Bearberry atau beargrape digunakan sebagai astringent pada berbagai kosmetik dan mengandung Alpha arbutin yang diketahui dapat mencerahkan kulit secara cepat. Ekstrak Bearberry juga berguna untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Phyllanthus Emblica

Ekstrak dari tanaman ini mengandung antioksidan, anti-mikroba dan kaya akan vitamin C. ekstrak Emblica melindungi kulit dari sinar matahari dan membantu mengurangi hyperpigmentition.

Gigawhite

Gigawhite merupakan pencerah kulit paten yang efektif mengatasi noda hitam dan melasma. Ini berasal dari tujuh tanaman organik yang tumbuh di Swiss. Tanaman organik tersebut antara lain tanaman peppermint, mallow, dan primula. Studi klinis menunjukkan bahwa Gigawhite dapat menurunkan munculnya noda hitam pada orang Asia berumur 22-55 tahun

Ekstrak White Mulberry

Tanaman mulberry berasal dari Cina dan telah ditemukan memiliki banyak manfaat kesehatan misalnya mencegah penyakit jantung, kolesterol dan diabetes. Tambahannya ini dapat membantu memutihkan kulit. Penelitian menunjukkan bahwa 0.4% konsentrasi ekstrak mulberry dapat mengurangi aktivitas tyrosinase sebanyak 50%.

Vitamin B3 (Niacinamide)

Vitamin B3 atau Niacinamide dapat mengurangi produksi dari melanin (pigmen) dan beraksi sebagai bahan pencerah kulit saat ditambahkan pada krim kulit. Saat diaplikasikan pada kulit, vitamin B membantu kulit untuk tetap lembab, membuatnya lebih halus dan mulus.

Semoga tulisan tentang bahan alami untuk memutihkan kulit ini bermanfaat untuk teman-teman semua. Oh iya, beberapa ulasan diatas mungkin cukup asing bagi kalian, biar makin mantab saat ingin mencoba selalu konsultasikan dulu ke salon and spa langganan kalian ya. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa lagi ya.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status