Banyak Cara Menghilangkan Bau Mulut secara Alami

Bagaimanakah cara menghilangkan bau mulut secara alami? Bagi teman-teman yang mengalami masalah bau mulut tak sedap, solusi ini sangat dibutuhkan. Bau mulut bukan saja membuat kita jadi mudah tidak percaya diri, namun juga bahkan bisa membuat kita menarik diri dari pergaulan. Yang ditakutkan ya apalagi kalau bukan bau mulut tersebut sampai tercium oleh orang lain. Namun tak perlu khawatir, sebab ada banyak cara untuk membuat bau mulut itu menghilang secara alami. Mau tahu bagaimana saja caranya? simak lansira laman momseveryday.com berikut ini.

cara menghilangkan bau mulut secara alami

(c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan bau mulut

Boleh dicoba tips menghilangkan bau mulut dengan menggunakan teh hijau. Minuman ini mengandung polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah plak gigi, sekaligus menghentikan pertumbuhan bakteri di mulut. Dengan rutin minum teh hijau, bakal menyingkirkan bau tak enak di mulut kita. Cara lainnya yang juga bisa dicoba adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayuran. Untuk buah, pilih apel yang mampu mencegah bau busuk di mulut kita. Sedang untuk sayurannya, brokoli sangat baik jika dimakan mentah. Sebab akan membuat bakteri tak betah di mulut. Biasakan juga untuk minum susu sebelum makan. Sebab itu diyakini efektif untuk mengurangi bau mulut.

Hindari juga karbohidrat sebagai cara alami menghilangkan bau mulut. Sebagai gantinya kita bisa makan roti. Roti akan membuat bau mulut kita lebih baik dibanding makan nasi. Ini cara alamiah untuk membuat bau mulut kita segar. Untuk obat kumur penghilang bau mulut, kita bisa menggunakan obat kumur sesuai pilihan kita.  Dan tentu, perbanyaklah minum air putih. Minum air putih yang cukup akan membantu meminimalkan bau mulut yang tak sedap.

Tentu saja kita juga perlu rutin menyikat gigi sebagai cara menghilangkan bau mulut tak sedap. Serta menghindari penyebab bau tak sedap seperti makan bawang putih atau bawang merah, dan merokok. Jika itu semua kita lakukan, hasilnya akan mengagumkan. Bau mulut yang tak enak itu pun tak akan lagi bersarang di mulut kita. Banyak cara kan untuk membuat bau mulut kita segar dan tak berbau?(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status