Banyak Cara Menghilangkan Cegukan dengan Cepat pada Orang Dewasa

Saat kita mengalami cegukan, pasti rasanya tak nyaman. Rasanya ingin segera kita menyembuhkannya. Sebab rasanya ada yang tidak normal dengan pernafasan kita. Namun bagaimanakah cara menghilangkan cegukan dengan cepat yang efektif untuk Orang dewasa? Apa yang harus dilakukan supaya kita cepat terbebas dari cegukan itu? Simak lansiran menarik dari beberapa situs populer di dunia yang saah satunya adalah wikihow.com yang coba kami rangkum disini.

cara menghilangkan cegukan

(c) shutterstock.com

Cara mudah menghilangkan cegukan

Ada banyak cara menghilangkan cegukan pada orang dewasa yang mudah. Pertama, kita bisa coba minum air dengan memakai sedotan. Entah mengapa cara ini bisa mampu membuat cegukan hilang. Namun banyak anak-anak dan remaja yang berhasil menghilangkan cegukan dengan cara ini. Jika ternyata menggunakan sebuah sedotan belum berhasil, cobalah dengan menggunakan dua sedotan. Minum seperti biasa. Biasanya cegukan akan cepat hilang. Jika kebetulan di rumah persediaan sedotan habis, kita bisa coba hilangkan cegukan tanpa sedotan. Caranya, kita ambil air di cangkir. Lalu letakkan cangkir tersebut di meja dan duduklah di kursi. Lalu cobalah untuk meminumnya tanpa bantuan tangan. Membungkuklah dan coba minum sebanyak mungkin.

Kalau cara tersebut belum berhasil, cobalah trik penghilang cegukan lainnya. Yaitu dengan mengambil sesendok gula dan kemudian letakkan di lidah bagian belakang. Cara ini diyakini mampu menghilangkan cegukan dengan cepat. Jika tips menghilangkan cegukan itu belum juga berhasil, cobalah ganti dengan ambil satu sendok teh berisi garam. Lalu telan sambil dikenai air ludah kita. Dan lanjutkan dengan bernafas secara perlahan dan santai. Cara ini mampu menyembuhkan cegukan yang sedang kita alami.

Untuk mengobati cegukan tanpa minum atau makan, kita bisa gunakan pernapasan kita. Caranya tarik nafas sebanyak mungkin, dan kemudian lepaskan secara perlahan. Ulangi sampai cegukan itu tak lagi terjadi. Untuk metode penyembuhan berikutnya adalah dengan membiarkan mulut kita menganga selama beberapa menit. Jaga terus mulut kita agar menganga sampai akhirnya cegukan itu tak muncul lagi. Boleh juga dicoba batuk saat cegukan itu terjadi. Setiap cegukan itu terjadi, barengilah dengan batuk. Ini diyakini dapat menghilangkan cegukan dengan cepat. Banyak cara menghilangkan cegukan yang terus menerus dapat kita coba. Kita bisa coba satu persatu cara ini sampai cegukan itu tak lagi kita rasakan.(Ayla/Ris)


DMCA.com Protection Status