Beberapa Cara Memerahkan Bibir Untuk Tampilan Yang Lebih Maksimal

Bibir yang merah merona dapat membuat Anda terlihat cantik, muda, dan segar. Sejak zaman dulu, bibir yang merah merona sangat disukai baik oleh kaum perempuan maupun kaum laki-laki. Oleh karena itulah, berbagai produk pewarnaan bibir sangat banyak beredar di pasaran, dan sangat diminati terutama oleh kaum wanita. Berbagai merk menawarkan produk pemerah bibir seperti lipstick, lipbalm, maupun yang sedang tren saat ini seperti liptint. Memang, produk-produk tersebut dapat memerahkan bibir, namun sifatnya sementara. Cara memerahkan bibir secara permanen bisa saja dilakukan dengan perawatan atau teknik-teknik tertentu, namun tentu saja membutuhkan ketelatenan dan biaya yang tidak sedikit.

Cara memerahkan bibir_4

Cara memerahkan bibir yang umum dilakukan

Warna bibir orang Indonesia cenderung gelap karena faktor genetik dan paparan sinar matahari. Tak hanya itu, tahukah Anda, produk-produk pewarna bibir yang sifatnya sementara itu nyatanya bisa menghitamkan bibir, terlebih jika mengandung merkuri di dalamnya. Semakin hitam warna asli bibir Anda, akan semakin sering pula Anda mengaplikasikan pewarna bibir. Tentu saja, Anda tidak mau hal ini terjadi, karena sekali pewarna bibir memudar, lipstick pun harus berulang kali diaplikasikan untuk menjaga warna bibir. Hal ini dapat sangat merepotkan, apalagi mengingat lipstick biasanya hanya tahan selama 2 jam, dan selebihnya akan memudar perlahan. Sebaiknya, warna bibir ini pun dirawat agar menjadi merah merona sehingga tidak perlu banyak aplikasi lipstick di atasnya. Daripada bingung memutuskan apa yang sebaiknya dilakukan, lebih baik Anda simak beberapa info dan tips cara memerahkan bibir berikut ini.

Cara memerahkan bibir yang banyak direkomendasikan

1. Scrub Gula dan Minyak Zaitun

Untuk memerahkan bibir, sebenarnya dapat dilakukan dengan bahan-bahan yang sederhana yang ada di rumah. Salah satunya, dengan mencampurkan sedikit minyak zaitun dan gula pasir untuk menjadi scrub. Oleskan scrub ini ke bibir dan gosok selama kurang lebih 1 menit, kemudian bilas. Secara nyata, Anda dapat melihat perubahan warna bibir dan bibirpun dapat menjadi lebih lembut. Supaya efektif, cara ini harus dilakukan secara rutin.

2. Produk Pemerah Bibir

Ada banyak pemerah bibir secara alami di luar sana yang patut Anda coba untuk memerahkan bibir. Biasanya, produk-produk ini digunakan di malam hari sebelum tidur, dan di pagi hari Anda dapat merasakan sendiri warna bibir yang lebih merah. Produk pemerah bibir bersifat perawatan, sehingga harus rutin digunakan agar memberikan efek yang maksimal.

3. Sulam bibir

Cara memerahkan bibir ini merupakan cara yang membutuhkan banyak biaya, namun cukup populer di kalangan wanita. Sulam bibir pada dasarnya merupakan aplikasi tato warna pada bibir sehingga warnanya menempel dan tahan lama. Salon-salon biasanya menyediakan jasa sulam bibir yang dibanderol dengan harga cukup tinggi, namun sulam bibir ini memang dapat memerahkan bibir dengan cepat dan tahan lama.

Kesimpulan tentang cara memerahkan bibir

Warna bibir yang merah dapat mempercantik tampilan seorang wanita. Sayangnya, tidak semua orang terlahir dengan bibir berwarna merah yang merona. Beberapa cara memerahkan bibir banyak dicari untuk bisa mewujudkan keinginan seseorang mempunyai bibir yang indah ini. Jika teman-teman mencari di internet tentu akan sangat banyak sekali menemukan tips membuat bibir merah yang disarankan. Tetaplah hati-hati, ada baiknya tetap konsultasikan dulu dengan yang telah berpengalaman.


DMCA.com Protection Status