Beberapa Cara Mengurangi Wajah Berminyak

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Beberapa Cara Mengurangi Wajah Berminyak

Iklim tropis sangat mendukung wajah anda menjadi berminyak, karena cuaca panas. Kulit wajah yang berminyak tentunya membuat anda tidak nyaman, anda harus berkali-kali membersihkan wajah anda. Padahal kesibukan anda mungkin akan melupakan penampilan wajah anda. Dan betap terkejut ketika anda berada di depan cermin. Karena muka anda terlihat seperti habis tersiram minyak. Kulit berminyak sangat berpotensi menimbulakan jerawat dan komedo serta penampilan wajah terlihat kusam, tidak segar dan tidak menarik. Sebenarnya ada cara mengurangi wajah berminyak mudah yang bisa anda terapkan. Bagaimana caranya?

cara mengurangi wajah berminyak

Tangan sangat mudah terpapar kuman dan bakteri, oleh karenanya pastikan tangan anda sudah dibersihkan ketika akan menyentuh wajah. Kuman yang menempel di tangan anda bisa menimbulkan beragam gangguan wajah seperti jerawat.

Anda bisa menerapkan cara mengurangi wajah berminyak dengan memakai masker wajah. Jangan sembarangan dalam menerapkan masker wajah, pilihlah masker yang aman dan terbukti bisa mengurangi minyak berlebihan dengan efektif. Anda juga bisa memakai air hangat guna membasuh muka dan gunakan irisan timun. Selanjutnya anda bisa membasuh muka dengan air dingin. Tujuannya supaya wajah terlihat lebih segar dan terbebas dari minyak berlebih. Konsultasikan dulu dengan ahlinya untuk lebih aman.

Perhatikan jangan sampai rambut mengenai wajah anda. Karena rambut bisa saja membawa minyak yang akan menyebarkannya ke wajah. Hindari model rambut poni, karena akan membuat rambut terurai ke dahi. Sebaiknya anda menata rambut dengan cara mengikatnya, memakai penjepit rambut dan bandana.

Jerawat yang terlihat merah dan meradang memang membuat penampilan semakin buruk. Sehingga anda terkadang tidak sabar untuk memencetnya dengan tujuan untuk menghilangkan jerawat tersebut. Sayanganya jerawat yang dipencet justru akan memperparah kondisi jerawat dan produksi minyak akan meningkat. Dianjurkan anda mengenakan obat jerawat yang bermanfaat membuat jerawat kering. Pemakaian obat ini bisa membuat kulit tetap segar dan tanpa meninggalkan bekas luka.

Gunakan sabun khusus yang bisa mengurangi kandungan minyak di wajah anda. Jangan gunakan sabun muka biasa, karena tidak akan memberikan efek positif. Pemakaian sabun khusus memang tidak bisa memberi dampak cepat, tapi dengan penerapan teratur maka anda akan merasakan hasil dari cara mengurangi wajah berminyak.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status