Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Beberapa Cara Merawat Kulit Kering

Kulit kering tentunya membuat Anda merasa tidak nyaman. Terutama, saat Anda berada di ruang publik dan ada banyak orang di sana. Anda akan merasa risih sendiri melihat kulit tubuh Anda yang kering dan bersisik.

Kondisi kulit yang kering secara psikologis dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang saat berdekatan dengan orang lain di ruang publik. Setiap orang pasti menginginkan kulit mereka tidak kering agar mereka dapat tampil prima dan sehat. Ada beberapa cara merawat kulit kering. Cara awal yang paling sering digunakan adalah mulai menggunakan pelembab kulit. Lotion berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit Anda.

Cara Merawat Kulit Kering Secara Alami

cara-merawat-kulit-kering

Saat Anda berada di ruangan ber-AC atau di ruangan yang terkena sorotan sinar matahari di siang hari, lotion dapat menjaga kelembaban kulit Anda. Peran lotion sangat penting untuk menjaga tingkat kelembaban kulit Anda sehingga tidak tampak kering.

Selain itu, Anda juga dapat menjaga pola asupan mineral tubuh Anda. Jangan sampai Anda mengalami dehidrasi. Kondisi tubuh yang mudah terkena dehidrasi, akan memudahkan kulit Anda tampak kering.

Anda tentunya tidak ingin kulit Anda tampak kering. Maka dari itu, tidak ada salahnya Anda menjaga asupan mineral tubuh Anda. Rajinlah minum air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda. Cara merawat kulit kering yang lainnya adalah rajin merawat kebersihan tubuh secara teratur. Seseorang yang rajin merawat kebersihan tubuh, kulitnya akan tampak lebih sehat.

Sel-sel mati yang ada di permukaan tubuh Anda dapat terangkat tiap harinya. Kulit Anda akan bersih dari sel-sel kulit mati. Kulit Anda menjadi lebih sehat dan tidak akan tampak kering lagi.

Menjauhi kebiasaan merokok dapat menghindarkan Anda dari bahaya kulit kering. Merokok dapat menyebabkan kulit Anda kering karena zat berbahaya yang terkandung dalam tembako. Menghindari konsumsi rokok menjadi salah satu cara merawat kulit kering.

Cara lainnya adalah mulai meminimalkan penggunakan kosmetik dan make up berbahan kimia. Tidak semua kulit cocok dengan bahan kimia yang terkandung di dalam kosmetik. Akan lebih baik jika mulai menggunakan bahan kosmetik yang alami, seperti penggunaan masker dari buah-buahan.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status