Beberapa Gerakan Olah Raga Mengecilkan Perut dengan Cepat

Sobat Ayla yukkk kita tengok kembali beberapa gerakan olah raga mengecilkan perut dengan cepat dan mudah dilakukan. Menjaga tubuh agar tetap langsing adalah hal yang tidak mudah. Tak semua orang akhirnya memiliki ukuran tubuh yang ideal, ada yang pahanya terlalu besar, lengannya besar, dan atau perutnya yang membuncit. Tentu hal tersebut tak baik jika dibiarkan, tak baik bagi penampilan ataupun bagi kesehatan tubuh secara umum. Untuk itu berikut ini beberapa gerakan olahraga yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut dengan cepat:

olah raga mengecilkan perut

(c) shutterstock.com

Back up

Gerakan olahraga back up yaitu dengan menelungkupkan tubuh lalu menggerakkan badan ke atas dengan bertumpu pada bagian dada bawah. Gerakkan secara berulang dengan meletakkan kedua tangan pada kepala. Mintalah bantuan teman atau saudara jika kesulitan untuk melakukannya.

Sikap lilin

Sikap lilin merupakan jenis olahraga dengan membuat tubuh membentuk seperti lilin yang berdiri. Caranya yaitu dimulai dengan berbaring dilantai. Angkat badan mulai dari kaki sampai ke tubuh bagian atas sehingga kita berbentuk seperti lilin yang berdiri dengan kaki yang menjadi bagian atasnya.

Bersepeda

Salah satu gerakan olahraga mengecilkan perut adalah gerakan mengayuh sepeda. Bersepeda di tempat terbuka tidak akan membuat bosan. Mata kita akan mendapatkan pemandangan indah sementara kaki kita mengayuh dan membakar lemak di dalam tubuh.

Berjalan cepat atau berlari

Berjalan cepat bisa dilakukan tidak hanya untuk tujuan berolahraga tapi juga untuk pergi ke suatu tempat misalnya saat pergi ke kantor atau pulang ke kantor. Jangan lupa untuk sedia air minum saat akan berjalan atau berlari jauh. Lakukan secara rutin misalnya empat kali atau tiga kali dalam seminggu.

Sit up

Sit up merupakan gerakan olah raga mengecilkan perut. Gerakan ini sudah cukup populer dan diajarkan sejak kita masih sekolah dasar. Caranya dimulai dengan berbaring lalu menekukkan lutut, setelah itu letakkan kedua tangan di bawah kepala. Selanjutnya mengangkat kepala dan badan ke atas samapi mendekati kaki yang ditekuk.

Eliptical Trainner

Ini merupakan alat olahraga yang biasanya ada di tempat gym. Dengan menggunakan alat ini kita seolah sedang berjalan dan menaiki anak tangga. Gerakan tersebut bermanfaat untuk mengencangkan perut, mengecilkan atau merampingkan paha, dan lain-lain.

Baca juga : 6 Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga

Selain dengan olahraga, untuk mengecilkan perut juga harus sembari menjaga pola makan yang sehat. Diet bukan berarti tidak makan apa-apa, tapi mengatur makanan apa saja yang bisa dimakan dan dengan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Hindari juga makanan-makanan yang berminyak dan berlemak karena tujuannya sendiri adalah mengecilkan perut yang berarti menghilangkan lemak di dalam perut tersebut. Tanpa adanya kemauan yang keras dan kedisiplinan maka mengecilkan perut akan sulit dilakukan apalagi dalam waktu cepat.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status