Beberapa Manfaat dan Khasiat Buah Durian

Bagi sebagian orang, buah durian merupakan buah yang paling banyak disukai, selain rasanya yang manis, baunya pun harum. Akan tetapi, bagi yang tidak menyukai buah durian, mereka akan langsung mual begitu mencium baunya. Banyak yang mengatakan bahwa buah durian mengandung kolesterol, padahal buah durian mengandung vitamin B, vitamin C, fosfor, zat besi, magnesium dan omega 3. Di balik kulitnya yang berduri, buah durian ternyata menyimpan beberapa manfaat dan khasiat. Beberapa manfaat dan khasiat buah durian antara lain.

khasiat dan manfaat buah durian

Manfaat dan Khasiat Buah Durian

Manfaat dan khasiat buah durian untuk mencegah depresi

Mengapa buah durian dapat mencegah depresi? Karena khasiat dan manfaat buah durian adalah mengandung jenis asam amino yang nantinya akan di rubah menjadi serotonin di dalam tubuh yang berfungsi untuk mengembalikan mood, badan menjadi rileks dan akan membuat hati menjadi gembira.

Manfaat dan khasiat buah durian untuk merawat kulit

Vitamin C yang terkandung pada durian berfungsi untuk merawat kulit dari dalam agar kulit menjadi lebih halus, sehat serta mencegah penuaan, sehingga manfaat dan khasiat buah durian untuk perawatan kulit.

Manfaat dan khasiat buah durian untuk mencegah anemia

Selain konsumsi obat-obatan, pencegahan anemia juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi durian karena durian berfungsi merangsang produksi Hemoglobin di dalam darah, sehingga hal ini sangat berguna sekali bagi penderita anemia.

Manfaat dan khasiat buah durian untuk pencernaan

Buah durian mengandung serat yang tinggi untuk melancarkan saluran pencernaan, khususnya mengatasi sembelit atau susah buang air besar. Apabila buang air besar nya lancar, tidak ada lagi penumpukan sisa makanan di dalam pencernaan yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Manfaat dan khasiat buah durian untuk meningkatkan kerja otak

Buah durian yang mengandung omega 3, dimana kandungan tersebut dapat meningkatkan kerja otak, sehingga dapat meningkatkan kecerdasan otak. Kalium yang juga terdapat pada durian juga berfungsi membuat pikiran menjadi fokus terhadap sesuatu yang sedang dipelajari, sehingga cepat menangkap dan paham apa yang sedang dipelajari. Manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh perlu di coba untuk menciptakan gaya hidup sehat. Demikian beberapa manfaat dan khasiat buah durian untuk kesehatan tubuh secara alami. Perlu di ingat, konsumsi buah durian jangan terlalu berlebihan, cukup konsumsi 100 sampai 200 gram. (Yo)


DMCA.com Protection Status