Beberapa Penyebab Bau Badan

Tentu sebagian orang pernah bermasalah dengan bau badan, selama ini banyak orang yang ingin tahu bagaimana caranya mengatasi bau badan yang mereka alami tanpa tahu apa yang menyebabkan mereka memiliki bau badan yang kurang sedap. Teman-teman bukankah lebih baik jika kita mengenal dan tahu terlebih dahulu apa yang menyebabkan kita memiliki bau badan sebelum kita menghilangkannya. Logikanya jika kita ingin menghilangkan sesuatu, tentu kita harus tahu sumber penyebabnya terlebih dahulu.Bau badan merupakan perpaduan dari keringat dan bakteri yang terdapat di ketiak. Pada dasarnya, keringat bukanlah sesuatu yang bau, namun di dalam keringat terdapat bakteri yang bisa menyebabkan bau badan. Bukan keringat yang menjadi penyebab bau badan ,namun bakteri yang terdapat di dalam keringat yang menyebabkan keringat menjadi berbau.

penyebab bau badan

(c) shutterstock.com

Pria biasanya memiliki keringat yang lebih dibandingkan dengan wanita. Hal ini disebabkan karena pria memiliki hormon testosteron yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan wanita. Berikut ini ada beberapa hal yang menjadi penyebab bau badan yang berhasil kami kumpulkan dari beberapa sumber,

  1. Hormon, hormon yang ada di dalam tubuh manusia memiliki kadar yang berbeda-beda, hormon itu kadang ada yang meningkat dan ada yang menurun. Gejolak hormon dipercaya sebagai faktor utama yang bisa menyebabkan bau badan tidak sedap. Hormon yang dimaksud adalah hormon testosteron. Gejolak hormon ini yang tinggi bisa menyebabkan bau badan.
  2. Mengalami stress secara emosional, jika teman-teman sedang mengalami stress dan menjadi bersikap lebih emosional tentu teman-teman akan memiliki bau badan yang kurang sedap. Hal ini disebabkan oleh keringat yang dihasilkan oleh tubuh. Saat mengalami stress, tubuh akan mengeluarkan keringat yang berlebih.
  3. Diet yang tidak seimbang, diet sebenarnya bermanfaat bagi teman-teman yang ingin menguruskan badan, namun makanan yang dikonsumsi saat menjalani diet haruslah seimbang. Jangan sampai diet yang teman-teman lakukan memunculkan masalah baru bagi teman-teman.
  4. Memiliki kelainan genetik
  5. Penyakit diabetes juga dipercaya dapat menimbulkan bau badan. Semua orang yang tekena diabetes akan bermasalah dengan bau badannya, umumnya mereka yang terkena diabetes adalah mereka yang mengalami obesitas. Kadar gula di dalam tubuh tidak dapat terserap secara sempurna karena terhalang oleh timbunan lemak.

Demikian sedikit tulisan kami tentang penyebab bau badan, informasi serupa akan sangat banyak teman-teman ditemukan di internet, pesan kami buat teman-teman adalah selalu konsultasiken dengan ahlinya sebelum mencoba mengatasinya. Kesalahan penerapan cara bisa menimbulakn efek yang kurang baik juga. Semoga teman-teman yang saat ini sedang mengalami hal ini bisa bersabar dan tetap disiplin untuk mengatasinya, salam.(Ayla/Yo)


DMCA.com Protection Status