Beberapa Tips Perawatan Wajah Pria Secara Alami Dan Mudah

Siapa bilang perawatan wajah hanya dibutuhkan dan dilakukan oleh wanita saja? Kaum pria juga sudah selayaknya menjaga kebersihan diri sendiri, termasuk melakukan perawatan wajah, karena permasalahan kulit wajah tidak hanya terjadi pada wanita saja, tetapi juga terjadi pada pria. Tapi, sayangnya banyak pria yang masih enggan melakukan perawatan karena bagi kebanyakan mereka, perawatan wajah merupakan hal yang terlalu feminine. Selain itu, tidak semua pria mengetahu bagaimana cara merawat wajah secara baik dan benar. Padahal, perawatan wajah pria tidak jauh bedanya dengan perawatan wajah wanita.

perawatan wajah pria

(c) shutterstock.com

Kebanyakan pria melakukan perawatan wajah hanya dengan mencuci wajah menggunakan sabun saja. Padahal, ada beberapa cara merawat wajah pria lainnya yang bisa dicoba untuk dilakukan. Di bawah ini adalah beberapa cara merawat wajah yang bisa diterapkan oleh para pria yang tentunya dengan cara yang simple dan mudah untuk dilakukan.

Bersihkan wajah secara rutin

Memang pria tidak mengaplikasikan make up ke wajah. Tetapi hal ini tidak membuat wajah Anda terbebas dari kotoran. Debu jalanan bisa menumpuk di kulit wajah Anda bisa menyebabkan kulit kusam dan menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, membersihkan wajah secara teratur bisa mengangkat kotoran-kotoran yang menempel di wajah. Anda bisa mencuci wajah menggunakan sabun atau toner pembersih. Pilihlah produk yang memang cocok untuk kulit wajah Anda.

Jeruk nipis

Kandungan citrid acid yang ada dalam jeruk nipis bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit kusam dan mengangkat sel kulit mati. Anda bisa menggunakan jeruk nipis ini sebagai pengganti toner atau pun masker wajah. Caranya dengan memeras jeruk nipis dan mengambil air perasannya. Kemudian ambil kapas dan celupkan ke dalam air perasan jeruk nipis, lalu tempelkan ke wajah Anda. Pemakaian secara rutin bisa membuat wajah Anda menjadi lebih sehat dan bersih.

Bengkoang

Bengkoang sudah dikenal dapat membantu memutihkan kulit wajah secara alami. anda dapat menggunakan saripati bengkoang sebagai masker wajah. Cara membuatnya juga mudah. Haluskan bengkoang (bisa dengan cara di blender) dan kemudian peras hingga mendapatkan airnya saja. Diamkan air perasan bengkoang tersebut hingga saripatinya muncul. Oleskan saripati bengkoang ini ke wajah Anda secara merata dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, Anda bisa membilas wajah dengan air hingga bersih.

Kentang

Tidak hanya bengkoang, kentang juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Untuk membuat masker kentang ini, Anda cukup menghaluskan kentang (bisa dengan cara di blender) dan menambahkan sedikit madu murni ke dalamnya, kemudian diaduk hingga tercampur rata. Aplikasikan masker kentang ini ke wajah Anda secara merata dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

Itulah beberapa tips perawatan wajah pria secara alami dan mudah yang bisa Anda lakukan di rumah. Kebanyakan pria merupakan individu yang tidak menyukai segala sesuatu hal yang ribet dan rumit, oleh karena itu mungkin Anda bisa mencoba tips di atas sebagai perawatan wajah Anda. Dan jangan lupa untuk mengatur pola makan dan pola hidup yang sehat dan seimbang. Rajin berolahraga, mendapat tidur yang cukup, dan minum air putih yang cukup bisa membantu Anda mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih tanpa harus repot-repot pergi ke tempat perawatan wajah dan mengeluarkan biaya yang banyak.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status