Bedak Untuk Kulit Berminyak yang Bagus Dipakai Sehari-Hari

Kulit berminyak memang lebih sering bermasalah seperti pori-pori yang besar dan jerawat. Perawatan untuk kulit berminyak juga berbeda dengan kulit kering atau kulit normal. Salah satunya bedak yang digunakan. Bedak untuk kulit berminyak adalah bedak khusus sehingga kulit menjadi terjaga kesehatannya dan tidak menimbukan jerawat. Ada banyak produk-produk kosmetik yang kemudian dibuat untuk memenuhi kebutuhan kulit wajah berminyak tersebut. Bagi orang awam kadang kita kesulitan untuk mengetahui apakah produk tersebut benar-benar cocok dengan kulit wajah kita. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memilih bedak bagi kulit berminyak:

bedak untuk kulit berminyak

(c) shutterstock.com

Bedak tabur

Bedak tabur merupakan salah satu jenis bedak yang cocok untuk kulit berminyak. Bedak yang berbentuk seperti bubuk/tepung yang dapat ditabur ini dapat mencegah pori-pori kulit wajah menjadi tertutup. Dengan menggunakan bedak tabur, pori-pori kulit akan lebih mudah bernapas daripada menggunakan bedak padat. Sudah banyak produsen kosmetik yang menjual bedak tabur ini. Bagi yang berjerawat dan memiliki kulit berminyak, memakai bedak tabur bisa jadi solusi.

Bedak tanpa bahan kimia berbahaya

Kulit berminyak sering juga menjadi kulit yang sensitif. Kulit wajah harus mendapatkan perawatan yang sesuai untuk kulit wajah misalnya dengan menghindari bedak yang mengandung bahan kimia berbahaya. Bahan kimia seperti paraben tidak baik bagi kulit dan malah dapat merusak kulit baik itu kulit berminyak, kering, ataupun normal.

Tidak menggunakan foundation terlalu sering /lama

Bedak dasar atau foundation kadang dipakai saat ada acara tertentu seperti pesta pernikahan. Foundation tersebut akan menutupi pori-pori sehingga akan mudah timbul jerawat bagi kulit yang sensitif. Setelah selesai sebaiknya make up tersebut segera dibersihkan sehingga kulit wajah dapat kembali segar.

Tidak menggunakan bedak

Bagi yang memiliki kulit berminyak sekaligus berjerawat maka mengobati jerawatnya terlebih dahulu akan lebih penting. Beberapa dokter menyarankan untuk melakukan pengobatan terlebih dahulu dan disarankan tidak menggunakan bedak terlebih dahulu. Krim untuk pagi hari dirasa sudah cukup untuk dibawa keluar rumah tanpa menggunakan bedak sama sekali.

Memiliki wajah berminyak memang kadang merepotkan, wajah yang mengkilap dan mudah berjerawat bisa membuat seseorang tidak percaya diri. Setiap jenis kulit sebenarnya membutuhkan perawatan namun kulit berminyak mungkin lebih membutuhkan perawatan yang lebih. Perawatan tersebut bisa dimulai dengan membersihkan kulit wajah secara rutin. Cuci wajah setiap hari menggunakan sabun khusus wajah untuk kulit berminyak. Masalah bedak kulit berminyak yang dipakai sehari-hari bisa memilih bedak tabur yang tidak memberatkan kulit. Bagi yang bermasalah dengan kulitnya misalnya sedang berjerawat maka bisa saja tidak menggunakan bedak terlebih dahulu melainkan mengobati terlebih dahulu dengan paket perawatan.

Demikian tulisan tentang bedak untuk kulit berminyak ini kami sajikan untuk teman-teman semua, harapan kami semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang saat ini sedang mmerlukannya. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status