Begini Cara Menghilangkan Bau Kaki Tak Sedap yang Menyengat

Bau kaki yang tidak sedap menandakan kalau kaki kita sedang bermasalah. Bakteri dan keringat berkomplot sehingga kemudian membuat kaki kita mengeluarkan bau yang tidak enak. Jika teman-teman sedang mengalami masalah ini, coba ikuti cara menghilangkan bau kaki berikut ini. Jangan khawatir. Caranya mudah dan manjur untuk membuat kaki kita tidak berbau lagi. Teman-teman penasaran mau tahu bagaimana caranya? Baca lansiran menarik dari laman everydayroots.com berikut ini dan beberapa situs popular yang lain berikut ini.

cara menghilangkan bau kaki secara lami dan cepat

(c) shutterstock.com

Cara untuk menghilangkan bau kaki secara alami

Tips menghilangkan bau kaki yang pertama yaitu dengan menyiapkan seperempat cangkir baking soda (soda kue), air jeruk nipis, air hangat secukupnya dan ember sebagai tempat untuk merendam kaki. Kemudian yang perlu dilakukan adalah tuangkan baking soda ke dalam ember, Lalu masukkan air hangat ke ember tersebut. Peras jeruk nipis dan biarkan airnya tertuang ke dalam ember, dan masukkan kaki kita ke dalam ember. Tunggulah sekitar 20 menit. Jika sudah, keringkan kaki dengan handuk. Melakukan cara ini bakal menghilangkan bau tak enak di kaki.

Resep penghilang bau badan khususnya kaki selanjutnya yaitu siapkan cuka sari apel, air hangat dan ember untuk tempat merendam kaki. Caranya kurang lebih sama seperti cara pertama. Isi ember dengan air hangat tersebut dan masukkan cuka sari apel tersebut sebanyak setengah cangkir. Kemudian rendam kaki dan tunggulah sekitar 15 menit. Melakukannya dua kali setiap hari sangat berkhasiat untuk mengobati bau di kaki kita. Itulah cara alami menghilangkan bau kaki yang bisa teman-teman coba.

Cara mudah menghilangkan bau kaki berikutnya adalah dengan mengandalkan teh hitam. Caranya, tuangkan air panas ke ember. Dan masukkan teh hitam sebanyak 5 kantong teh celup. Tunggulah dulu agar teh hitam ini bercampur dengan air. Lagi pula airnya juga masih panas. Kita bisa tunggu hingga airnya menjadi hangat. Kemudian rendamlah kaki selama 20 menit. Sesudahnya, jangan lupa untuk mengeringkan kaki. Begitulah cara agar kaki kita tidak mengeluarkan bau kaki busuk yang menyengat. Tentu tak hanya mengandalkan cara ini, namun kita juga perlu sering ganti kaos kaki. Dan selalu upayakan agar kaki kering. Sehingga tak ada kesempatan bagi bakteri untuk tinggal di kaki dan menyebarkan bau yang tak sedap.(Ayla/Ris)


DMCA.com Protection Status