Begini Cara Menghilangkan Bau Sepatu yang Tak Sedap

Bau tak enak yang berasal dari sepatu yang kita kenakan, jelas membuat kita jadi tak nyaman. Orang lain yang ikut menghirupnya pun akan merasakan hal yang sama. Nah, lalu bagaimana cara menghilangkan bau sepatu itu secara cepat dan gampang? Sebab mau tak mau persoalan ini harus segera diatasi. Terlebih kalau kita sedang berada di jam kerja atau jam sekolah, tidak segera mengatasi masalah ini sama saja dengan membuat diri kita jadi perhatian banyak orang karena masalah sepatu yang berbau itu. Kita semua tak menginginkannya kan?

cara menghilangkan bau sepatu

(c) shutterstock.com

Nah sebelum membahas tips menghilangkan bau sepatu, perlu diketahui kalau penyebab sepatu jadi berbau terutama karena keringat berlebihan. Nah cara menghilangkan bau kaki juga harus kita ketahui juga ya. Karena keringat itu kemudian menjadi tempat ideal bagi bersarangnya kuman dan bakteri yang akhirnya menimbulkan bau tak sedap. Solusinya, kita bisa coba cari soda kue (baking soda). Kemudian taburkan soda kue itu ke dalam sepatu. Ini akan cepat menghilangkan bau yang tak enak di sepatu kita itu.

Atau coba juga dengan mencari kulit jeruk. Lalu letakkan kulit jeruk itu di dalam sepatu kita. Dalam sekejap aroma jeruk itu akan menyingkirkan bau tak sedap. Sehingga bau tak enak yang bersumber dari sepatu kita itu tak tercium lagi. Itulah beberapa tips menghilangkan bau sepatu yang mudah.

Kemudian untuk mencegah bau itu datang lagi, saat di rumah, kita bisa bungkus sepatu itu dengan kertas koran. Cara ini juga diyakini bisa mencegah agar sepatu kita tak berbau. Dengan begitu, esok harinya saat kita hendak mengenakannya, kita tak perlu khawatir bakal mencium bau tak sedap itu lagi. Begitulah beberapa cara mengatasi bau sepatu yang efektif. Tentu penting juga diperhatikan sebelum membeli sepatu agar kita memilih sepatu yang memiliki artikulasi udara yang baik. Dengan begitu pertukaran udara di dalam sepatu akan berlangsung lancar dan mencegah kaki kita berkeringat. Otomatis jika kaki kita tetap kering, sepatu kita pun tak akan berbau.(Ayla/Dri)


DMCA.com Protection Status