Begini Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

Pastilah menyebalkan kalau di wajah kita terdapat flek hitam. Noda hitam di wajah tersebut membuat kecantikan wajah kita hilang. Untuk itu kita perlu segera melakukan beberapa pilihan cara menghilangkan flek hitam di wajah agar kembali cantik dan bersih seperti sebeumnya. Penyebab timbulnya flek ini menurut apa yang dilansir oleh laman top10homeremedies.com adalah bisa timbul karena sinar matahari, tidak seimbangnya hormon, kekurangan vitamin, kurang tidur dan bahkan stres.

cara menghilangkan flek hitam di wajah

(c) shutterstock.com

Tips alami menghilangkan flek hitam di wajah

Namun tidak perlu khawatir sebab ada tips alami untuk menghilangkan flek pada di wajah. Cara ini aman karena menggunakan bahan-bahan alami. Jeruk nipis adalah salah satu penghilang flek hitam di wajah. Kandungan vitamin C yang dimilikinya mampu menghilangkan noda hitam tersebut. Cara melakukan perawatan wajah inipun sangat gampang. Kita hanya perlu peras jeruk nipis ke mangkok. Lalu ambil kapas, celupkan, dan oleskan kapas itu ke wajah kita. Tidak hanya ke bagian yang berflek hitam, namun boleh juga ke keseluruhan wajah. Sebab jeruk nipis bukan saja bagus untuk menghilangkan flek, namun juga mampu membuat kulit jadi putih. Diamkan air jeruk nipis di wajah itu hingga mengering dengan sendirinya dan barulah kita bilas dengan air. Lakukan cara ini secara rutin hingga flek hitam pun menghilang.

Kentang juga banyak sekali disarankan sebagai tips menghilangkan flek hitam. Caranya kita iris kentang kemudian letakkan di bagian yeng terkena flek. Diamkan selama beberapa menit dan barulah kita cuci wajah dengan air hangat. Selain dengan menaruh irisan kentang, kita juga bisa membuat masker wajah dari kentang yang dicampur madu. Caranya, haluskan kentang dan tambahkan sesendok madu, lalu terapkan pada wajah kita. Cara ini bukan saja mampu menyembuhkan flek di wajah, namun juga bakal membuat kulit wajah jadi indah bercahaya.

Coba juga lidah buaya sebagai cara alami menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya, gel atau bagian dalam lidah buaya ini kita oelskan pada bintik hitam di wajah. Lakukan sambil memijat-mijatnya dengan ujung jari. Dengan melakukannya setiap hari, dalam beberapa minggu, flek pun akan menghilang. Tips penghilang flek di wajah juga bisa dilakukan dengan pepaya. Caranya mudah. Pepaya yang masak itu kita blender hingga halus, lalu gunakan masker pepaya ini di wajah kita. Tunggu sampai sekitar 20 menit dan barulah kita bilas.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan cepat termasuk untuk bintik dan bekas jerawat yang membandhel pada pria dan wanita akan kami sajikan secara lengkap melalui website ini. Harapan kami semoga bermanfaat dan bisa membantu buat kalian yang membutuhkan. Jika berkenan tolong bantu share artikel ini ya, agar teman lain yang membutuhkan bisa ikut membacanya.(Ayla/Ris)


DMCA.com Protection Status