Begini Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami Tradisional

Adakah yang kebingungan bagaimana cara alami menghilangkan keloid yang tumbuh di kulit? Jika teman-teman termasuk di antaranya, coba ikuti tips menyembuhkan keloid dengan bahan-bahan alami berikut ini. Dalam beberapa situs populer di dunia termasuk dari top10homeremedies.com pernah membahas secara detail tentang permasalahan kulit yang satu ini. Dan beberapa diantaranya adalah seperti apa yang akan kami sajikan dibawah ini khusus untuk sobat Ayla.

cara menghilangkan keloid secara alami

(c) shutterstock.com

Penyebab keloid pada luka

Tumbuhnya keloid disebabkan karena berlebihnya kolagen pada bekas luka. Lambat laun bekas luka itu makin membesar dan akhirnya menghasilkan pertumbuhan jaringan kulit yang tidak normal. Memang tumbuhnya keloid membuat kulit kita menjadi tampak buruk.

Cara alami menghilangkan keloid

Namun jangan kuatir, ada tips menghilangkan keloid yang bisa dicoba dengan menggunakan bahan-bahan alami. Seperti dengan menggunakan cuka sari apel. Caranya dengan mengoleskannya langsung pada bagian kulit yang berkeloid. Lakukan pemijatan secara lembut agar cuka sari apel ini meresap ke dalam kulit. Lakukan beberapa kali sehari hingga beberapa minggu ke depan, maka keloid pun perlahan akan menghilang.

Jeruk nipis juga ampuh digunakan sebagai pilihan cara untuk menghilangkan keloid. Kandungan antioksidan dan vitamin C pada jeruk nipis mampu membuat keloid menghilang. Caranya dengan mengoleskan perasan jeruk nipis ke bagian kulit yang berkeloid. Lalu diamkan selama 30 menit, baru kemudian dibilas dengan air hangat. Selain itu, bisa juga dicoba dengan lidah buaya. Caranya kurang lebih sama. Bagian kulit yang terdapat keloid itu dibersihkan dengan air hangat. Kemudian kita oleskan gel dari lidah buaya. Lakukan dua kali dalam sehari.

Di samping itu, madu juga diandalkan untuk mengobati keloid. Berfungsi sebagai penyehat kulit, membuat madu dipercaya juga sebagai cara menyembuhkan keloid. Cara penyembuhan keloid dengan madu bisa dengan mengoleskannya langsung pada keloid. Kemudian sambil dipijat-pijat lembut untuk melancarkan sirkulasi darah dan sekaligus membersihkan sel kulit mati. Bahan alami lainnya yang mampu menyembuhkan keloid adalah bawang putih. Caranya, kita tumbuk bawang putih, lalu oleskan air dari bawang putih pada bagian kulit yang ditumbuhi keloid, diamkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan keloid. Teman-teman bisa coba salah satunya. Yang penting kita rutin melakukannya, keloid pun akan menghilang dan kulit pun akan kembali mulus seperti semula. Demikianlah apa yang bisa kami sampaikan disini untuk membantu menjawab pertanyaan seputar cara menghilangkan keloid secara alami tradisional untuk yang sudah lama tanpa operasi dengan bawang putih untuk di wajah maupun bekas operasi caesar. (Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status