Benarkah Hand Body Pemutih Bisa Memutihkan Kulit Kita Yuk Kita Cari Tahu

Banyak sekali kaum wanita yang menginginkan kulit yang putih bersih. Tidak heran jika banyak produk hand body atau body lotion sangat laku untuk dipasarkan. Terlebih iklim tropis di Indonesia yang membuat sinar matahari terik menyengat tubuh dan terkadang bisa membuat kulit tampak kusam dan menggelapkan warna kulit. Tapi, apakah benar penggunaan hand body pemutih tersebut bisa memutihkan kulit kita?

hand body pemutih

(c) shutterstock.com

Sebenarnya ada dua tipe hand body untuk memutihkan kulit yang beredar di pasaran. Hand body yang memutihkan kulit secara permanen atau tidak permanen. Apa perbedaannya? Hand body yang memutihkan kulit secara cepat dan tidak permanen merupakan hand body yang jika digunakan hanya akan membuat kulit putih pada saat dipakai saja dan akan luntur jika terkena air atau jika Anda mandi. Sedangkan hand body yang memutihkan kulit secara permanen membutuhkan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu untuk membuat kulit tampak lebih putih dan cerah. Selain itu, hasil yang didapat pun bisa secara permanen. Tapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda memilih hand body untuk memutihkan . Berikut ini ulasannya:

Kenali jenis kulit Anda

Kenali jenis kulit Anda dengan baik. Apakah kulit Anda adalah jenis kulit kering, normal, atau kombinasi? Jika Anda sudah mengetahui jenis kulit Anda, maka Anda bisa memilih hand body yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Hand body untuk memutihkan kulit tentu memiliki kandungan dan formula yang berbeda untuk setiap jenis kulit. Pastikan Anda memilih kandungan yang tepat untuk kulit Anda.

Berbahan dasar alami

Pastikan hand body yang Anda pilih adalah hand body yang berbahan dasar alami. Hal ini perlu diperhatikan agar kulit Anda terhindar dari berbagai macam resiko iritasi dan permasalahan kulit lainnya. Selain itu, hand body dengan bahan dasar alami juga bisa membuat kulit Anda menjadi lebih sehat dan tampak putih secara permanen.

Memiliki kandungan anti radikal bebas

Mengapa harus mengandung anti radikal bebas? Kandungan anti radikal bebas yang ada dalam hand body diperlukan agar kulit terhindar dari sengatan sinar UV secara langsung yang dapat membahayakan kesehatan kulit. Sinar UV yang menyengat kulit secara langsung dapat memicu produksi melanin yang berlebihan. Oleh karena itu, pilihlah hand body yang mengandung anti radikal bebas.

Membuat hand body sendiri

Jika Anda masih ragu dan takut untuk membeli produk hand body untuk memutihkan kulit yang dijual di pasaran, Anda bisa membuat hand body sendiri. Bahan yang diperlukan juga beragam dan bisa didapatkan dengan mudah, seperti bengkoang, yogurt, susu, kunyit, dan jeruk nipis. Anda tinggal menambahkan olive oil, madu murni, atau lilin lebah ke dalamnya dan dibalurkan ke seluruh tubuh. Pastikan bahan yang Anda gunakan sesuai dengan jenis kulit Anda.

Idealnya, semua jenis hand body pemutih bisa memutihkan kulit Anda. Anda hanya tinggal memilih hand body yang membuat kulit putih secara permanen atau tidak. Selain itu, bahan yang terkandung dalam hand body juga mempengaruhi efek yang akan didapat. Jejlilah dalam memilih hand body untuk memutihkan kulit. Pastikan merek hand body tersebut sudah terdaftar dalam BPOM sehingga lebih terpercaya dan memiliki bahan kandungan yang jelas serta tidak membahayakan kulit. Gunakanlah hand body setelah mandi dan di kulit yang bebas dari kotoran. Jangan lupa untuk menggunakannya secara rutin agar kulit Anda menjadi lebih sehat, putih, cerah, dan terlindung dari berbagai permasalahan kulit.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status