Bengkoang Adalah Pemutih Wajah yang Bagus Alami dan Aman

Apakah Anda memiliki wajah yang kusam? Atau warna kulit wajah Anda tidak merata? Ada bekas jerawat atau noda dan flek hitam di wajah Anda? Masalah-masalah kulit wajah tersebut tentu susah untuk diatasi jika tidak dilakukan dengan penanganan dan perawatan yang tepat. Salah-salah, bukan jalan keluar dan hasil yang bagus yang Anda dapat, tetapi malah memperparah masalah kulit wajah Anda. Jika Anda memiliki berbagai permasalahan kulit wajah tersebut, mungkin saat ini Anda sedang mencari pemutih wajah yang bagus agar dapat mengembalikan kecerahan kulit wajah Anda. Salah satu pemutih wajah yang banyak digunakan adalah bengkoang.

pemutih wajah yang bagus

(c) shutterstock.com

Sudah bukan rahasia lagi bila bengkoang merupakan adalah bahan alami yang ampuh untuk dijadikan sebagai pemutih wajah. Tumbuhan yang mempunyai nama latin pachyrizus erosus ini memiliki segudang kandungan yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Bengkoang mengandung vitamin A, vitamin E, vitamin C, vitamin B1, rotenonm, dan pachyrizon. Hal ini yang membuat bengkoang menjadi salah satu bahan alami pemutih wajah yang paling bagus. Tidak heran apabila banyak sekali produk perawatan wajah menggunakan bengkoang menjadi bahan kandungan tambahan di dalamnya. Ada pun beberapa manfaat bengkoang untuk kulit wajah adalah sebagai berikut:

Membuat kulit wajah menjadi cerah

Bengkoang yang mengandung vitamin C dan vitamin B1 membuatnya bermanfaat untuk membantu kulit wajah yang kusam dan gelap menjadi cerah kembali.

Memperlambat penuaan dini

Siapa pun pasti ingin memiliki kulit wajah yang bebas dari kerutan dan keriput. Jangan sampai kerutan dan keriput tersebut muncul di wajah pada saat yang tidak tepat. Jika ingin menghindari hal tersebut, gunakanlah bengkoang sebagai salah satu bahan perawatan wajah Anda, Vitamin C yang terkandung dalam bengkoang bisa memberikan nutrisi yang tepat bagi kulit wajah Anda untuk terhindar dari serangan radikal bebas yang merupakan penyebab dari penuaan dini.

Menghilangkan dan mencegah timbulnya jerawat

Memiliki wajah yang berjerawat tentu sangat tidak mengenakkan dan dapat mengganggu penampilan sempurna Anda. Wajah yang berjerawat juga membutuhkan perhatian yang ekstra agar jerawat-jerawat tersebut tidak muncul lagi dan ketika hilang tidak akan meninggalkan bekas atau noda jerawat di wajah yang jika tidak cepat ditangani akan berubah menjadi flek hitam yang akan sulit untuk dihilangkan. Bengkoang bisa menjadi salah satu solusinya. Walau pun bengkoang dapat bermanfaat untuk menghilangkan dan mencegah timbulnya jerawat, perawatan ini harus dibantu dengan perawatan khusus wajah berjerawat yang lainnya.

Membutuhkan waktu untuk membuat masker bengkoang. Mungkin inilah salah satu alasan mengapa kaum wanita lebih memilih untuk membeli masker bengkoang siap pakai. Tapi, tidak ada salahnya bukan jika Anda mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah. Siapkan beberapa buah bengkoang. Cuci bersih bengkoang tersebut dan haluskan dengan cara diparut. Taruh hasil parutan tersebut ke dalam kantung kain yang bersih. Kemudian peraslah hingga semua airnya keluar. Biarkan air itu mengendap selama beberapa hingga hasil endapan terlihat di bagian dasar air. Endapan itulah yang akan digunakan sebagai masker wajah. Aplikasikan endapan tersebut ke seluruh wajah secara merata (hindari area mata dan bibir). Tunggu beberapa saat hingga mengering dan bisa dibilas menggunakan air hingga bersih.

Itulah beberapa alasan mengapa bengkoang merupakan pemutih wajah yang bagus. Kiranya informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba dan lihat hasil yang diberikan oleh masker bengkoang ini.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status