Bengkoang, Kosmetik Pemutih Wajah Yang Aman dan Tradisional

Memiliki wajah yang putih bersih merupakan salah satu keinginan semua wanita. Kini hal tersebut dapat diperoleh dengan menggunakan salah satu kosmetik pemutih wajah yang aman.  Namun, di zaman sekarang ini, sudah sangat jarang dapat ditemukan kosmetik yang benar-benar aman di wajah. Banyak akibat yang dapat ditimbulkan oleh kosmetik tersebut. Apalagi tidak semua kulit wajah wanita cocok dengan menggunakan kosmetik tersebut. Ada kulit wajah yang sangat sensitif terhadap kosmetik, salah satu efeknya adalah wajah jadi penuh jerawat atau bahkan dapat membuat kulit wajah mengelupas.

kosmetik pemutih wajah yang aman

Oleh sebab itu, sebaiknya konsumen harus cermat dalam memilih kosmetik pemutih wajah yang aman. Akan tetapi untuk mendapatkan wajah yang putih alami, sebaiknya menggunakan bahan-bahan tradisional yang dibuat sendiri. Agak sulit memang, tetapi dengan menggunakan bahan alami tersebut tidak akan menimbulkan efek yang buruk bagi wajah. Karena dengan menggunakan bahan alami tidak akan menimbulkan efek untuk kulit wajah yang berbagai jenis. Seperti yang kita ketahui bahwa, jenis kulit wajah pada wanita sangat beragam. Ada yang memiliki tingkat sensitif terlalu tinggi, namun ada pula kulit wajah yang tidak sensitif.

Sekarang ini sangat banyak kosmetik pemutih wajah yang aman namun pada kenyataannya tidak aman untuk kulit wajah. Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih pun dapat dengan cara yang alami yaitu dengan menggunakan bengkoang. Bengkoang mengandung banyak vitamin B1 dan C yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Selain itu dengan menggunakan bengkoang tersebut dapat membuat kulit lebih cerah dan putih alami. Apalagi buah ini sangat mudah ditemukan di pasar tradisional. Kandungan air dalam bengkoang juga dapat menyegarkan kulit.

Sebenarnya banyak produk kosmetik pemutih wajah yang aman dengan menggunakan bahan dasar bengkoang. Namun pada produk kosmetik tersebut, terkadang terdapat campuran bahan kimia yang akan membuat kulit wajah sensitive menjadi berjerawat. Bahkan, ada yang sampai menimbulkan infeksi pada kulit wajah. Dengan demikian bukan wajah putih yang didapatkan, melainkan wajah akan berjerawat. Apabila meracik sendiri, maka bengkoang tersebut benar-benar alami dan bagus untuk wajah. Caranya pun sangat mudah bengkoang tersebut dijadikan masker untuk wajah.

Pertama kupas kulit bengkoang, lalu cuci bersih bengkoang tersebut. Kemudian parut bengkoang sesuai kebutuhan dan ambil sarinya saja. Lalu sari bengkoang tersebut diletakkan dalam sebuah wadah yang bening. Diamkan selama 20-30 menit sampai terlihat endapan putih yang berasal dari sari bengkoang tersebut. Hasil endapan tersebut yang digunakan untuk masker wajah, ketika menggunakan masker tersebut tunggu hingga mengering. Jika sudah kering bilas dengan air bersih. Bila dilakukan dengan teratur, maka Anda akan mendapatkan wajah cantik dan putih alami tanpa menggunakan kosmetik pemutih wajah yang aman.


DMCA.com Protection Status