Berbagai Cara Memanjangkan Rambut Menggunakan Bahan Alami

Rambut yang panjang, sehat, dan tebal, tentunya menjadi idaman setiap wanita. Baik rambut lurus maupun keriting, apabila rambut dirawat dengan baik tentu akan tetap terlihat indah. Keindahan rambut wanita akan semakin terlihat jika ia memiliki rambut yang panjang. Yang menjadi tren saat ini adalah rambut panjang ala rapunzel dengan panjang rambut hingga mencapai pinggang. Wanita dengan rambut panjang biasanya diidentikkan dengan kesan anggun dan natural. Oleh karena itu, para wanita yang mengidamkan tampilan ala boneka Barbie dengan rambut panjang ini pun berlomba-lomba mencari cara memanjangkan rambut mereka.

Cara memanjangkan rambut tidak bisa instan

Nyatanya memanjangkan rambut agak sulit dan tidak instan. Setiap bulannya, rambut hanya bertambah panjang kurang lebih 1 cm, dan dibutuhkan paling tidak 6 bulan atau setahun untuk melihat perubahan panjang pada rambut yang signifikan. Apabila Anda ingin memanjangkan rambut, cobalah untuk memulainya dari bahan-bahan alami yang dapat dengan mudah ditemukan di dapur. Jangan remehkan kekuatan bahan-bahan alami untuk rambut, karena khasiatnya sendiri sudah terbukti sejak zaman dulu. Tak hanya itu, bahan-bahan alami pun bernutrisi dan tidak merusak rambut. Berikut adalah beberapa tips penggunaan bahan alami yang kami sarankan untuk tips memanjangkan rambut.

cara-memanjangkan-rambut

4 cara memanjangkan rambut secara alami

1) Teteskan Minyak Zaitun Sehabis Keramas

Khasiat minyak zaitun untuk tubuh dan kecantikan memang sudah banyak diketahui, namun tahukah Anda, meneteskan minyak zaitun sehabis keramas sebelum tidur dapat membantu Anda memanjangkan rambut. Tak hanya itu, minyak zaitun pun dapat membuat rambut menjadi lebih lembut dan bersinar.

2) Oleskan Teh Hijau/ Green Tea di Kulit Kepala

Antioksidan pada Teh Hijau dapat membantu dan merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut dapat tumbuh dengan lebih cepat. Caranya pun sangat mudah, cukup dengan menyeduh teh hijau untuk dioleskan pada kulit kepala dan rambut, kemudian disteam menggunakan handuk hangat selama 20 hingga 30 menit, kemudian bilas.

3) Gunakan Air Kelapa untuk Rambut

Sejak dulu, air kelapa memang terkenal akan kandungan protein dan zat besi. Maka tak jarang air kelapa ini pun digunakan untuk rambut karena sanggup merangsang pertumbuhan rambut serta memperkuat rambut. Rambut yang telah dioleskan air kelapa dibungkus dengan handuk dan didiamkan selama satu malam, untuk dibilas di pagi hari dengan air. Gunakan setidaknya 1 minggu sekali untuk hasil yang maksimal.

4) Kurangi Kerontokan dengan Kulit Apel

Memanjangkan rambut tidak semata-mata membuat rambut menjadi lebih panjang, namun juga harus memperkuat rambut sehingga tidak mudah rontok. Untuk itu, kulit apel dapat menjadi jawabannya. Kandungan kulit apel mampu menutrisi rambut sehingga pertumbuhannya terangsang dan akar rambut menjadi lebih kuat. Caranya, haluskan kulit apel baik ditumbuk maupun diblender untuk dioles ke kulit kepala dan rambut. Bilas sampai bersih setelah didiamkan kurang lebih 20 menit. Apapun cara memanjangkan rambut yang menjadi pilihan Anda, jangan lupa untuk menggunakannya secara rutin sehingga dapat memberikan hasil yang lebih maksimal.

Catatan kami tentang cara memanjangkan rambut menggunakan bahan alami

Rambut panjang menjadi idaman wanita karena memberikan kesan yang anggun. Anda bisa mendapatkannya dengan perawatan menggunakan zaitun, green tea dan air kelapa seperti yang telah kita bahas diatas melalui artikel cara memanjangkan rambut menggunakan bahan alami ini. Hasil yang cepat dan instan tidak akan pernah teman-teman dapatkan dengan perawatan alami ini, tetapi cara yang sehat, aman untuk pemakaian jangka panjang dan hasil rambut yang menawan bisa didapatkan selama teman-teman telaten dalam menjalankannya dan selalu disiplin.


DMCA.com Protection Status