Berikut Ini Adalah Pilihan Masker Wajah Berjerawat Yang Cukup Bagus

Wajah yang berjerawat tentu sangat menggangu penampilan Anda. Tidak jarang Anda memencet jerawat tersebut agar bisa hilang dengan segera. Tetapi bukan wajah yang bebas dari jerawat yang Anda dapatkan, melainkan bekas jerawat atau noda hitam yang menempel pada wajah. Noda hitam tersebut akan sangat sulit untuk dihilangkan jika tidak dilakukan perawatan dengan segera. Jika Anda memiliki jerawat di wajah, ada baiknya Anda menggunakan masker wajah berjerawat untuk mengobatinya.

masker untuk wajah berjerawat

(c) shutterstock.com

Jerawat pada wajah bisa disebabkan oleh minyak yang berlebihan sehingga terjadi penumpukan kotoran di wajah dan muncullah jerawat mau pun komedo yang meresahkan. Perawatannya pun tidak boleh sembarangan. Salah sedikit, akan menimbulkan bekas jerawat pada wajah atau bahkan jerawat semakin menjadi. Berikut ini beberapa pilihan masker untuk wajah berjerawat yang bisa Anda buat sendiri dan gunakan di waktu luang Anda:

Tomat

Tomat sudah dikenal karena manfaat yang yang dapat mengurangi minyak berlebih di wajah dan membantu mengurangi jerawat serta menghilangkan bekas jerawat. Cara membuatnya tidak sulit. Anda cukup mengoleskan irisan tomat dan menempelkannya pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih. Selain itu, Anda juga bisa menghaluskan tomat terlebih dahulu dengan cara di blender dan langsung diaplikasi ke wajah secara merata. Gunakan masker ini selama kurang lebih satu bulan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Bawang putih

Banyak yang membuktikan bahwa bawang putih dapat dijadikan cara yang ampuh untuk mengusir jerawat di wajah. Caranya dengan menumbuk beberapa suing bawah putih hingga halus dan langsung ditempelkan pada area wajah yang berjerawat. Diamkan selama beberapa menit hingga agak mengering lalu cuci wajah menggunakan sabun wajah hingga bersih agar menghilangkan bau bawang putih.

Putih telur

Putih telur dapat menghisap minyak berlebih di wajah yang menjadi salah satu penyebab jerawat. Cara membuatnya mudah sekali. Pisahkan putih telur dari kuningnya. Kocok putih telur hingga berbusa dan oleskan pada area wajah yang berjerawat secara merata. Diamkan selama 15 menit atau hingga mengering dan bilas menggunakan air hingga bersih.

Jeruk nipis

Jeruk nipis yang mengandung citric acid dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang akan menyebabkan timbulnya jerawat. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan perasan air jeruk nipis dan air mawar lalu oleskan pada area wajah yang berjerawat. Atau Anda bisa menggunakan kapas yang dicelupkan pada campuran perasan air jeruk nipis dan air mawar, kemudian tempelkan pada wajah. Diamkan selama beberapa saat hingga cairan tersebut meresap dengan sempurna pada kulit wajah kemudian bilas dengan air hangat.

Lidah buaya

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan rambut, lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Caranya cukup mudah. Siapkan beberapa batang lidah buaya. Belah dan ambil gel lidah buaya (lender yang ada di dalamnya). Kemudian aplikasikan gel tersebut pada area wajah yang berjerawat dan tunggu selama 15 menit atau hingga mengering sebelum dibilas menggunakan air hingga bersih. Gunakan gel lidah buaya ini setiap pagi dan sore hari untuk hasil yang maksimal.

Demikian beberapa masker wajah berjerawat yang dapat menjadi pilihan Anda. Hasil yang didapat memang tidak instan. Biasa membutuhkan waktu sekitar 15 hari hingga satu bulan untuk melihat hasil yang lebih maksimal. Namun hal itu akan sebanding karena dengan menggunakan bahan alami, wajah Anda terhindar dari efek samping yang dapat membahayakan kulit Anda.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status