Cara Agar Kulit Putih Bersih dan Cerah Secara Alami dengan Cepat

Kulit wajah yang gelap dan kusam kadang disebabkan karena terlalu lama terekspos sinar matahari, polusi lingkungan, kondisi medis, kulit kering, stress, gaya hidup yang buruk dan terlalu lama menggunakan bahan kimia pada kosmetik produk. Banyak orang yang kemudian ingin tahu cara agar kulit putih bersih dan cerah secara alami dengan cepat. Jika alasannya seperti yang tersebut di atas maka menginginkan kulit yang lebih cerah dan bersih memang pantas untuk diharapkan. Ini dia beberapa cara untuk memutihkan kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami:

agar kulit putih bersih

(c) shutterstock.com

Menggunakan yogurt

Yogurt merupakan produk yang berasal dari susu dan mengandung banyak nutrisi yang baik bagi kulit. Cara menggunakan yogurt untuk mencerahkan wajah antara lain:

Yogurt plain dioleskan pada kulit setelah itu biarkan selama beberapa menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini sehari sekali untuk beberapa minggu setelah itu lihat hasilnya.

Selain yogurt saja, yogurt bisa dicampurkan dengan bahan lain seperti madu. Campuran tersebut bisa dioleskan di wajah dan leher, biarkan selama 10 sampai dengan 15 menit setelah itu bersihkan dengan air. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan kulit yang cerah.

Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C yang sangat baik bagi kulit. Mengkonsumsi jus jeruk segar dapat meningkatkan tekstur kulit dan melembutkannya. Untuk mencerahkan kulit, jeruk dapat digunakan dengan dua cara:

Buatlah pasta yang terdiri dari dua sendok makan jus jeruk dan sedikit bubuk kunyit. Aplikasikan campuran tersebut pada wajah dan leher sebelum tidur. Ini juga bisa dioleskan pada bagian tubuh yang lain. Bersihkan dengan air pada pagi harinya, lakukan cara ini setiap hari.

Giling kulit jeruk kering sampai menjadi bubuk dan campurkan dengan yogurt. Oleskan campuran tersebut pada kulit dan biarkan selama 15 menit sampai dengan 20 menit. Setelah itu cuci dengan air. Ini akan membantu mncerahkan kulit wajah, lakukan sekali atau dua kali dalam seminggu.

Madu

Madu dapat digunakan untuk mencerahkan kulit dan melembabkannya. Kulit kering kadang menyebabkan perubahan warna kulit dan madu bisa membantu mengatasinya. Cara menggunakan madu yaitu:

Oleskan madu asli ke wajah dan biarkan selama beberapa menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Cara ini bisa menghilangkan sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih cerah dan segar.

Madu bisa dicampurkan dengan jus lemon, susu bubuk, dan minyak almond. Campurkan bahan-bahan tersebut dan aplikasikan pada kulit. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan bersihkan dengan air dingin. Lakukan hal ini setiap hari.

Itulah beberapa cara agar kulit putih bersih , lebih cerah dan bersih dengan menggunakan bahan-bahan alami yang kami sajikan khusus buat sobat Ayla, semoga ada manfaat yang bisa diambil dan salam cantik buat kalian. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status