Cara Alami Membersihkan Karang Gigi Yang Membandel Dengan Cepat

Sebenarnya cara alami membersihkan karang gigi yang membandel bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat. Karang gigi merupakan sesuatu yang harus di waspadai, jangan anda menganggap karang gigi sesuatu yang tidak membahayakan. Jika karang gigi di abaikan akan berakibat fatal, seperti yang di ungkapkan oleh para peneliti bahwa karang gigi akan menyebabkan timbulnya kanker pada mulut. Karena karang gigi akan menimbulkan bakteri yang dapat memicu timbulnya sel kanker pada mulut anda. Karang gigi dalam istilah kedokteran dinamakan plak gigi. Plak gigi adalah kotoran yang tertinggal saat kita makan dan menempel pada sela-sela gigi yang semakin lama akan mengeras dan sulit untuk di hilangkan. Dan ini biasanya terjadi pada orang yang malas dalam merawat gigi terutama gosok gigi pada waktu pagi dan setelah makan.

cara alami membersihkan karang gigi dengan cepat

(c) shutterstock.com

Mengatasi karang gigi yang membandhel

Untuk mengatasi karang gigi yang membandel dengan alami dan cepat, anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini :

Untuk membersihkan karang gigi sebenarnaya dapat dilakukan dengan banyak cara, dari cara modern yang dilakukan oleh dokter gigi hingga tradisional. Kedua metode tersebut di atas memiliki beberapa perbedaan dalam menanganinya. Membersihkan karang gigi yang dilakukan oleh dokter gigi dan memerlukan biaya yang mahal. Tetapi walaupun mahal, sekarang ini malah banyak yang menghilangkan karang gigi dengan bantuan dokter. Karena dengan bantuan dokter menurut mereka akan lebih efektif dan cepat sembuh bila di bandingkan dengan metode tradisional.

Bagi anda yang ingin menyembuhkan karang gigi dengan cara moderen tapi takut dan tidak percaya dapat menyembuhkan karang gigi, sebaiknya buang rasa minder anda. Justru dengan menggunakan metode tradisional sangat di anjurkan oleh para ahli gigi, karena dengan menggunakan cara yang tradisional, tidak akan merusak gigi dan juga email gigi anda akan aman.

Tips alami untuk membersihkan karang gigi dengan cepat

Dengan menggunakan kulit jeruk

Cara ini adalah merupakan cara yang sangat efektif untuk membersihkan karang gigi anda. Terutama pada karang gigi yang sulit untuk di bersihkan. Cara dalam menggunakanya adalah hanya dengan menggosokkan kulit jeruk bagian dalam pada gigi yang bermasalah. Dan lakukanlah setelah anda makan. Selain dapat membersihkan plak atau karang gigi juga dapat menghilangkan bau mulut.

Dengan menggunakan cengkih

Caranya yaitu hanya dengan menggosokkan cengkih pada karang gigi yang membandel. Lakukanlah dengan rutin setelah selesai makan, kemudian berkumurlah.

Dengan Menggunakan strawberry

Dengan mengkonsumsi strawberry secara teratur dan rutin akan dapat membantu menggikis plak pada gigi, strawberry juga banyak mengandung vitamin C yang dapat membersihkan karang atau plak gigi.

Selain ke tiga cara alami membersihkan karang gigi tersebut, anda juga bisa menggunakan biji asam kawak untuk membersihkan plak gigi anda. Cara penggunaanya dengan menghaluskan asam kawak kemudian campur sedikit air aduk sampai mengental lalu gunakan sebagai pasta gigi, dan anda akan merasakan hasilnya.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status