Cara Alami Memerahkan Bibir Secara Mudah dengan Cepat

Bibir yang sehat dan merah menjadi idaman bagi wanita. Memiliki bibir yang sehat dan tampak cantik akan menunjang penampilan. Jika bibir kita kering dan kusam akan membuat penampilan menjadi menurun. Memang tak semuanya memiliki bibir yang sehat dan merah, tapi hal tersebut bisa diatasi dengan cara-cara alami. Berikut ini cara alami memerahkan bibir .

cara memarahkan bibir secara alami

(c) shutterstock.com

Merawat bibir

  • Salah satu pilihan cara merawat bibir dengan membersihkan kulit mati dengan sikat gigi yang basah. Lakukan gerakan memutar pada bibir, ini akan membersihkan sel kulit mati sekaligus menstimulasi aliran darah menuju bibir dan membuat bibir menjadi lembut dan berwarna pink.
  • Membuat scrub bibir dengan bahan yang ada di rumah yaitu gula, madu, dan minyak kelapa. Campurkan dua sendok gula dengan satu sendok the madu dan satu sendok makan minyak kelapa. Oleskan pada bibir selama 30 detik sampai dengan satu menit sebelum membersihkannya dengan air hangat.
  • Melembabkan bibir dengan menggunakan lip balm. Lakukan hal ini selama cuaca panas atau dingin. Jika ingin yang lebih alami bisa menggunakan mentega kakao, minyak kelapa, atau minyak zaitun.
  • Minum air yang cukup. Untuk melembabkan bibir dari dalam maka perlu untuk selalu minum air sesuai dengan kbutuhan tubuh antara 6-8 gelas setiap hari. Selain itu jangan lupa untuk memakan buah dengan kandungan air yang tinggi seperti tomat, semangka, melon, dan ketimun.

Menggunakan perawatan alami

  • Biji pomegranate. Salah satu bahan yang bisa mencerahkan bibir yang gelap adalah biji pomegranate. Caranya yaitu dengan menghancurkan biji pomegranate kemudian campurkan dengan susu dingin untuk membentuk pasta lalu aplikasikan pasta tersebut pada bibir. Ini bisa diulang beberapa kali dalam seminggu.
  • Pasta kunyit dan susu. Pasta untuk bibir bisa juga dibuat dari satu sendok teh bubuk kunyit dan tambahkan dengan susu dingin. Aplikasikan pasta tersebut ke bibir dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat. Lakukan setiap hari dalam seminggu dan kita bisa melihat perbedaannya.
  • Masker bibir raspberry. Masker bibir raspberry dibuat dengan mencampurkan dua raspberry yang dihancurkan dengan satu sendok teh madu dan satu sendok teh gel aloe vera. Aplikasikan masker ini pada bibir dan biarkan selama 5 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat.
  • Minyak mustard. Cara yang satu ini mungkin sedikit aneh karena tidak dioleskan langsung pada bibir, namun ini merupakan salah satu cara kuno. Caranya adalah dengan meletakkan sedikit minyak mustard di pusar perut pada malam hari untuk mendapatkan bibir yang lembut dan merah.

Ada banyak cara membuat bibir merah secara alami, walaupun beberapa mungkin masih sangat asing bagi kita dan harus dikonsultasikan dulu sebelum digunakan. Intinya, yang terpenting adalah menjaga kesehatan kesehatan bibir selalu.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status