Cara Alami Memutihkan Kulit Tubuh agar Kencang Bercahaya

Punya kulit putih saja tak cukup, namun kulit juga perlu kencang dan bercahaya. Jika kulit kita putih namun terlihat kusam dan tidak kencang, tentu juga tak menarik. Itu tandanya kalau kulit kita kurang sehat. Putihnya kulit berarti tidak ditunjang dengan kesehatan kulit. Untuk itulah seperti yang pernah diulas pada beberapa website popular seputar kecantikan termasuk laman livestrong.com dikatakan bahwa yang terbaik adalah menggunakan cara alami memutihkan kulit tubuh. Cara pemutihan kulit alami bekerja dengan mengikuti mekanisme pergantian sel kulit. Dengan demikian, regenerasi kulit berlangsung secara alamiah. Sehingga kulit pun sehat, kencang dan bercahaya.

cara alami memutihkan kulit tubuh

(c) shutterstock.com

Kita bisa coba membuat putih kulit dengan menggunakan jeruk nipis. Sejak zaman dulu, jeruk nipis sudah dipakai sebagai rahasia alami kecantikan wajah. Maka tidak perlu heran jika misalnya putri-putri keraton zaman dulu punya kulit tubuh yang putih, kencang dan bersinar. Salah satu rahasianya adalah melakukan perawatan kulit dengan jeruk nipis. Caranya sangat gampang. Jeruk nipis diperas ke dalam mangkok, kemudian celupkan kapas, dan oleskan kapas itu ke wajah kita. Kita bisa melakukannya di pagi dan sore hari. Dengan rutin melakukannya, kulit kita akan jadi lebih putih dalam beberapa minggu.

Selain hanya menggunakan jeruk nipis, kombinasi bahan pemutih wajah yang perlu dicoba adalah jeruk nipis dicampur putih telur dan satu sendok minyak zaitun. Oleskan di muka kita dan diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya. Bahan dapur yang juga bisa membuat putih kulit adalah bawang merah. Tentu ini boleh dilakukan kalau kita tak sensitif terhadap bawang. Cara melakukannya, iris bawang dan tempelkan pada bagian muka yang tampak gelap. Lakukan sekali atau dua kali dalam seminggu untuk menghasilkan kulit putih permanen. Bahan lain yang juga mampu memutihkan kulit adalah susu. Caranya, oleskan air susu pada kulit kita kira-kira 30 menit sebelum mandi. Lalu bersihkan saat kita mandi.

Yang terpenting untuk membuat kulit kita putih bercahaya adalah menghindari terkena sinar matahari langsung. Karena itulah, pastikan kita gunakan tabir surya jika hendak keluar rumah, sambil memakai pakaian berlengan panjang, celana panjang, topi serta berkacamata. Agar sinar matahari itu tak merusak kulit kita. Demikianlah cara alami memutihkan kulit tubuh supaya kencang dan bersinar. Mau mempraktekkannya?(Ayla/Nov)


DMCA.com Protection Status