Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah Berjerawat

Cara alami mencerahkan kulit wajah berjerawat.Jerawat adalah hal yang paling menyebalkan bagi semua orang. Jerawat muncul karena ada kotoran yang menghambat pori-pori kulit. Polusi, debu dan bekas kosmetik yang tidak segera dibersihkan menjadi penyebab utama terjadinyajerawat. Untuk penyebab lainmuculnya jerawat adalah hormone yang berlebih. Saat ini telah banyak produk-produk kecantikan yang dipercaya sebagian besar orang dapat mencerahkan kulit berjerawat mereka.Harga yang ditawarkan juga beragam, mulai dari yang paling murah sampai harga yang paling mahal.Kebanyakan orang beranggapan harga yang mahal akan menjamin kualitasnya. Padahal belum tentu demikian.

cara alami mencerahkan kulit

(c) shutterstock.com

Bagi anda yang ingin mendapatkan hasil maksimal, anda bisa menggunakan bahan-bahan yang alami untuk mencerahkan kulit wajah anda. Selain murah dan juga mudah, bahan alami tidak akan membuat anda khawatir terkena dampak atau efek samping dari bahan-bahan kimia berbahaya. Selain itu, bahan alami bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun.

Beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mencerahkan kulit wajah berjerawat antara lain yaitu :

Madu alami

Bahan alami ini baik untuk kesehatan dan juga baik untuk kecantikan.Salah satu manfaat madu untuk kecantikan yaitu mampu membantu mencerahkan wajah yang berjerawat.Cara alami mencerahkan kulit wajah berjerawat dengan madu alami yaitu oleskan madu murni dengan rata pada kulit wajah.Biarkan beberapa menit, lalu bilas menggunakan air dan keringkan menggunakan kain halus.

Campuran nanas dan pepaya

Mencerahkan wajah dengan menggunakan campuran antara nanas dan papaya ini sangatlah mudah.Caranya yaitu dengan menghaluskan dua buah hingga menyerupai pasta.Aplikasikanlah pada wajah sebagai masker, oleskankan pasta tersebut secara menyelur ke wajah berjerawat anda.Biarkanlah beberapa saat sampai meresap atau mengering.Baru setelah itu bersihkan menggunakan air bersih dan juga sabun khusus wajah.

Campuran oatmeal, lemon dan yogurt

Anda dapat mencampurkan ketiga bahan tersebut sampai rata.Biarkan 20 menit sampai mengering sempurna.Pakailah masker dengan rutin agar hasil yang diinginkan bisa lebih maksimal, atau setidaknya 3 kali seminggu.

Bahan alami yang akan diolah sebagai masker, haruslah dipilih yang kualitasnya terbaik. Akan lebih baik jika menggunakan bahan-bahan alami yang organik. Ini dikarenakan bahan organik akan jauh dari pestisida dan bahan kimia yang lainnya. Yang perlu juga anda perhatikan yaitu olah bahan tersebut sebagaimana mestinya.Ini agar tidak terjadi kesalahan yang dapat menyebabkan kulit wajah berjerawat anda bertambah parah.Selain itu, pastikan anda untuk rajin membersihkan wajah anda setelah bepergian, karena debu dan polusi dapat menyebabkan kulit berjerawat anda menjadi semakin parah.

Bagi anda yang sering menggunakan makeup atau kosmetik, sebaiknya bersihkanlah wajah setelah memakai kosmetik atau makeup. Demikianlah beberapa cara alami mencerahkan kulit wajah berjerawat yang bisa langsung anda coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


DMCA.com Protection Status