Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Masker

Cara alami mencerahkan kulit sebenarnya sudah banyak kami bahas di artikel ini dan karena trend cara perawatan wajah secara alami semakin banyak dicari saat ini maka kami ingin mengumpulkan beberapa postingan populer kami untuk kami rangkum disini. Memiliki kulit wajah yang terlihat cerah alami merupakan dambaan hampir setiap orang terutama wanita. Agar bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah, kita bisa melakukan berbagai perawatan wajah harian seperti pembersihan wajah dengan menggunakan lotion pembersih dan toner yang mengandung pencerah lalu diikuti dengan pemberian pelembab yang mengandung tabir surya. Langkah tersebut dapat dilakukan setiap hari secara rutin.

cara alami mencerahkan kulit wajah

(c) shutterstock.com

Agar kulit wajah yang cerah tadi lebih terawat lagi, kita sebaiknya menambahkan perawatan mingguan yaitu dengan penggunaan masker alami. Masker alami bisa dibuat dari berbagai buah dan sayuran. Berikut ini adalah beberapa pembahasan yang paling populer di blog sederhana ini.

Cara alami mencerahkan kulit

Masker pisang

Cara alami mencerahkan kulit yang pertama adalah dengan buah Pisang. Buah Pisang adalah buah yang murah dan mudah didapatkan. Vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah pisang sangat baik untuk mencerahkan kulit wajah. Sebaiknya gunakan pisang susu untuk dibuat masker. Lumatkan pisang susu dengan menggunakan sendok lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Oleskan ke wajah dan diamkan kurang lebih 10 menit sebelum dibilas, gunakan masker pisang secara rutin dua kali seminggu.

Masker tomat

Cara alami mencerahkan kulit yang kedua adalah dengan buah Tomat. Buah Tomat segar dikenal mengandung zat antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh kulit untuk menangkal radikal bebas. Zat asam yang terkandung dalam tomat juga dikenal mampu mencegah masalah jerawat dan mencerahkan kulit yang kusam. Lumatkan tomat hingga halus setelah itu oleskan pada kulit wajah. Diamkan selama sekitar 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Apabila teman-teman tidak ingin melumatkan tomat, Teman-teman dapat mengiris tomat tipis-tipis lalu tempelkan irisan tomat ke beberapa tempat di wajah seperti dahi dan pipi.

Masker alpukat

Cara alami mencerahkan kulit yang ketiga adalah dengan buah Alpukat. Buah Alpukat dikenal sebagai buah yang sangat bermanfaat, salah satunya adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Masker alpukat bisa dibuat sendiri dengan mudah. Lumatkan alpukat hingga halus lalu oleskan pada kulit wajah dan diamkan 10 menit sebelum dibilas. Selain mencerahkan alpukat juga berkhasiat untuk menjaga kelembaban kulit wajah Teman-teman.

Masker putih telur

Cara alami mencerahkan kulit yang keempat adalah dengan memanfaatkan putih telur. Teman-teman bisa menggunakan masker putih telur ini sebelum tidur malam dan membiarkannya semalaman sebelum dibilas keesokan harinya. Putih telur dikenal mampu mencerahkan kulit wajah yang kusam. Jika kurang suka dengan bau amis dari putih telur, Teman-teman bisa menambahkan sedikit madu. Madu berguna untuk melembabkan kulit wajah Teman-teman.

Masker labu

Cara alami mencerahkan kulit yang kelima adalah dengan memanfaatkan buah sayuran Labu. Labu ini mengandung zat alami yang dapat mencerahkan kulit wajah dan menambahkan rona alami di bagian pipi. Parut labu lalu campur dengan putih telur dan madu. Oleskan ke kulit wajah dan diamkan selama 10 menit sebelum kemudian dibilas dengan air hangat.

Penggunaan masker dari bahan-bahan alami tersebut akan lebih efektif lagi jika diikuti dengan gaya hidup yang sehat seperti banyak minum air putih dan berolah raga. Selain itu, penggunaan masker alami hanya akan memberikan hasil yang memuaskan jika teman-teman rutin menggunakannya.


DMCA.com Protection Status