Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah Kering

Cara alami mencerahkan kulit wajah yang kering sebenarnya mudah, karena tidak perlu penanganan khusus seperti pada kulit berjerawat. Prinsipnya adalah melembabkan kulit kering, karena kulit yang kering akan terlihat kusam dan cepat tua. Selain bahannya yang mudah didapat, cara mencerahkan wajah kering dengan cara alami juga lebih aman untuk kesehatan dan bersahabat dengan kantong anda.

cara alami mencerahkan kulit wajah

(c) shutterstock.com

Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan :

Pembersih untuk kulit kering

Cara membuat pembersih untuk kulit wajah kering yaitu campurkan 1 sdt minyak zaitun, 1 sdm madu, dan air mawar secukupnya. Oleskan sambil digosok pada wajah sampai leher. Biarkan 10 menit, lalu bilas. Selain bersih dan cerah, kandungan dari ketiga bahan tadi sangat baik untuk melembabkan kulit wajah anda yang kering.

Masker Wajah

Cara alami mencerahkan kulit wajah kering dengan masker dinilai efektif, karena zat-zat dalam bahan masker yang digunakan dapat langsung meresap ke dalam lapisan epidermis kulit. Penggunaan beberapa bahan sebagai masker untuk kulit kering ialah:

  • Susu murni, Susu sudah banyak digunakan sebagai produk kecantikan. Berbagai kandungan vitamin dalam susu selain mencerahkan juga mampu memberikan kelembaban pada kulit. Anda dapat mencuci wajah dengan susu segar, atau menggunakan susu creamer sebagai masker selama 15 menit.
  • Alpukat, buah ini mengandung vitamin A, biotin, antioksidan, dan lemak sehat yang bagus untuk kelembaban kulit. Caranya, hancurkan daging buah alpukat dan balurkan ke seluruh wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan sekitar 20 menit, kemudian bilas. Kulit anda akan lebih lembab dan cerah seketika
  • Madu , cara alami mencerahkan kulit wajah kering menggunakan madu bisa anda coba dengan cara menggunakannya sebagai masker. Madu dikenal sebagai anti inflamasi atau peradangan pada kulit kering, juga dapat melembabkan, sehingga kulit menjadi kenyal dan tentu saja mencerahkan kulit wajah anda. Caranya yaitu : ersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan air hangat untuk membuka pori pori wajah, oleskan madu secara merata pada wajah dan leher. Tunggu sekitar 20 menit, bilas dengan air dingin.
  • Lidah Buaya, tanaman ini diketahui dapat mencerahkan wajah sekaligus memberikan kelembaban pada kulit. Untuk hasil yang lebih baik, campurkan lidah buaya yang sudah dihancurkan dengan minyak zaitun aplikasikan ke seluruh wajah, diamkan selama 15 menit, lalu bilas

Perbanyak air putih

Seperti yang telah diketahui pentingnya air putih untuk kesehatan tubuh dan kulit. Kulit membutuhkan air sebagai pelembab dan pencerah dari dalam tubuh. Kekurangan air dapat membuat kulit dehidrasi dan kusam. Minumlah setidaknya 2 liter air per hari atau setara dengan 8 gelas air. Niscaya kulit akan senantiasa lembab dan cerah bercahaya.

Itulah beberapa cara mencerahkan kulit mata secara alami yang bisa jadi solusi untuk anda, yang mendambakan kulit wajah lebih cerah. Selamat mencoba dan semoga bisa membantu.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status