Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Alami Mengatasi Uban

Rambut adalah mahkota rambut. Semua orang ingin memiliki rambut yang indah dan enak dipandang mata. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, warna rambut mengalami perubahan. Warna rambut berubah warna menjadi putih dan menjadi kusut.

Kekhawatiran mulai menumpuk. Anda pasti ingin rambut Anda kembali hitam dan tampak indah. Ada beberapa cara mengatasi uban sehingga rambut Anda kembali menjadi hitam.

Pada umumnya, orang-orang mengatasi rambut beruban dengan cara menyemir rambut. Dengan semir rambut, warna rambut dapat dikembalikan. Namun, kualitas warna semir rambut sifatnya kontemporer.

Cara Alami Mengatasi Uban

cara-mengatasi-uban

Beberapa orang kulitnya juga alergi dengan semir rambut. Oleh karena itu, dibutuhkan solusi yang sifatnya alami dan tidak menimbulkan alergi bagi si pengguna. Beberapa cara mengatasi uban secara alami adalah memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin B6. Contohnya seperti daging, sawi, ikan, bayam, dan kentang. Makanan yang mengandung B6 baik untuk kesehatan rambut.

Vitamin B6 dapat menjaga dan mempertahankan kealamian warna rambut Anda. Selain itu, makanan yang mengandung melanin juga penting. Kekurangan produksi melanin dalam tubuh menyebabkan rambut Anda cepat beruban. Rajin-rajinlah Anda mengonsumsi makanan bermelanin seperti kepiting, kerang, dan biji bunga matahari. Makanan ini dapat meningkatkan produksi melanin dalam tubuh sehingga uban tidak tampak di kepala Anda.

Dari segi eksternal, Anda dapat melakukan perawatan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Biji papaya yang disangrai dapat dijadikan masker rambut. Masker biji papaya tersebut dapat memperkuat warna hitam rambut kepala Anda. Sari dari hasil tumbukan daun rambutan juga dapat digunakan sebagai masker rambut.

Sama seperti biji papaya, daun rambutan dapat berfungsi mempertahankan warna hitam rambut kepala Anda. Cara mengatasi uban yang lain adalah dengan menggunakan teh basi. Anda yang hobi minum teh, gunakanlah sisa rendaman teh basi Anda selama satu untuk keramas. Zat polifenol yang terkandung dalam teh dapat berguna untuk memperkuat dan mempertahankan warna hitam rambut kepala Anda.

Itulah cara-cara alami mengatasi rambut beruban. Anda tak perlu gelisah lagi. Cukup dengan perawatan alami yang minimalis, Anda dapat mengatasi warna putih yang mulai banyak bermunculan di kepala Anda. Selain itu, rambut kepala Anda juga akan lebih sehat dan kuat.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status