Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut Dengan Mudah

Mulut adalah sebagai organ pada tubuh manusia yang perannya penting sebelum makanan masuk ke dalam perut, makanan tersebut akan terlebih dahulu masuk pada mulut  untuk diproses terlebih dahulu agar mudah masuk ke organ pencernaan di dalam tubuh. Dalam proses penghancuran makanan di mulut dengan cara memamah makanan tersebut ternyata dapat menimbulkan bau mulut yang tidak sedap.  Dikarenakan sisa makanan yang masih ada di dalam mulut membuat mulut tersebut. Bau mulut sendiri bukanlah penyakit yang berat hingga tidak perlu obat untuk membuat mulut selalu tidak bau. Cara alami menghilangkan bau mulut dengan cara kebiasaan untuk membersihkan mulut beserta organ di dalamnya. Jika masalah bau mulut ini tidak segera dihilangkan akan berdampak pada tidak kenyamanan diri sendiri bahkan kenyamanan orang lain. Berikut adalah berbagai kebiasaan yang tidak boleh dilupakan,

cara alami menghilangkan bau mulut

(c) shutterstock.com

Sering sikat gigi

Pilihan cara alami menghilangkan bau mulut yang pertama dalah dengan rajin menggosok gigi. Pokok utama masalah bau tidak sedap pada mulut berasal dari sisa makanan yang masih tersisa pada mulut atau gigi yang menjadi plek pada gigi. Plek tersebut dapat membawa kuman dari makanan hal tersebutlah yang menyebabkan gigi rusak dan berbau tidak sedap. Oleh maka itu kita harus rajin untuk sikat gigi agak pilek tersebut tidak menempel pada gigi. Namun yang perlu diingat jangan terlalu sering sikat gigi karena dapat mengurangi lapisan gigi enamel yang bisa membuat gigi rusak. Sikat gigi setelah makan cukup untuk dapat membersihkan sisa makanan.

Bersihkan Lidah

Cara menghilangkan bau mulut secara alami selanjutnya adalah dengan memperhatikan kebersihan dari lidah. Selain gigi lidah dapat menjadi sarang bagi bakteri dan sisa makanan jangan lupa untuk membersihkan lidah pula dengan cara berkumur dengan obat anti bakteri yang berfungsi untuk membersihkan bakteri di gigi dan mulut.

Hindari makanan yang dapat menyebabkan bau mulut

Ada beberapa makanan yang harus dihindari agar cara alami menghilangkan bau mulut tidak sedap berjalan dengan lancar. Ada beberapa makanan yang membuat bau mulut tidak berasal dari sisa makanan tersebut disebabkan karena makanan tersebut menghasilkan bau yang tidak sedap antara lain seperti bawang, petai dan jengkol. Walau kita menyikat gigi setelah memakan makanan tersebut tidak akan hilang karena makanan tersebut menghasilkan bau tersebut.

Apa yang kami tuliskan diatas adalah beberapa cara alami menghilangkan bau mulut yang banyak direkomendasikan, namun demikian bukan berarti ini adalah cara yang paling baik, paling cocok atau paling pas untuk setiap orang. Jika dengan menerapkan beberapa cara diatas teman-teman masih mengalami adanya ganguan pada bau mulut, maka segeralah kunjungi dokter untuk melakukan evaluasi lebi lanjut terhadap keadaan diri kita, terima kasih dan semoga bermanfaat.(Ayla/Yo)


DMCA.com Protection Status