Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka di Tubuh dan Wajah

Bekas luka bisa terjadi dimana saja. Mungkin di wajah maupun di bagian tubuh lainnya. Jelas timbulnya bekas luka itu membuat penampilan kita berkurang. Mungkin kita juga pernah mencoba menghilangkan bekas luka itu dengan menggunakan krim penghilang bekas luka. Namun jika hasilnya tak seperti harapan, rasanya lebih baik coba cara alami menghilangkan bekas luka seperti apa yang banyak dilansir situs populer dunia termasuk juga dari homeremedyshop.com.

cara alami menghilangkan bekas luka

(c) shutterstock.com

Cara menghilangkan bekas luka secara alami

Ya, ada banyak tips menghilangkan bekas luka secara alami. Baik itu untuk bekas luka karena terbakar, bekas luka kecelakaan, bekas luka karena tergores pisau dapur, bekas luka jerawat, atau karena bekas luka digigit binatang. Pengobatan secara alami punya kemampuan untuk menghilangkan bekas luka yang sulit hilang itu. Contohnya dengan menggunakan jeruk nipis. Bahan tersebut ampuh sebagai penghilang bekas luka di wajah atau badan. Caranya, kita potong jeruk nipis menjadi dua bagian. Lalu gosokkan bagian dalamnya pada bekas luka. Mudah bukan? Kita bisa lakukan ini dua kali dalam sehari. Bukan saja bekas luka bakal menghilang, namun kulit kita pun akan tambah putih.

Es batu juga bisa dipakai sebagai cara menghilangkan bekas luka secara alami. Caranya, es batu itu tinggal kita gosokkan lembut di bagian bekas luka. Melakukannya secara teratur bakal membuat bekas luka itu memudar dan akhirnya hilang. Lidah buaya juga dipercaya sebagai solusi tepat penghilang bekas luka. Caranya pun gampang, kita tinggal ambil daun lidah buaya. Kemudian patahkan dan ambil bagian dalamnya untuk digosokkan pada bagian bekas luka.

Coba juga madu untuk penghilang bekas luka. Kandungan dari madu mampu membuat struktur dan jaringan kulit kembali mulus seperti semula. Caranya cukup dengan mengoleskannya rutin pada bekas luka. Patut juga dicoba memakai kentang untuk cara menghilangkan bekas luka secara alami. Caranya dengan memblender kentang dan dioleskan pada bekas luka. Atau boleh juga jika potongan kentang itu langsung dioleskan ke bagian tubuh yang terdapat bekas luka. Alternatif bahan penghilang luka alami lainnya yang bisa dicoba adalah mentimun, tomat, pegagan dan baking soda. Cara penggunaannya pun kurang lebih sama, yaitu tinggal dioleskan pada bekas luka di kulit yang sulit hilang. Banyak kan cara untuk membuat kulit kita kembali mulus dari bekas luka?(Ayla/Dri)


DMCA.com Protection Status