Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka di Wajah Secara Alami

Ya, cara menghilangkan bekas luka di wajah selalu dicari orang. Khususnya wanita yang baru saja mengalami luka di bagian wajah. Mungkin karena habis terkena jerawat atau tergores kuku jemari. Memang wajah merupakan aset penting kita. Jika wajah kita terdapat bekas luka yang sulit dihilangkan, itu bisa membuat kita malu dan mungkin rendah diri. Kita jadi malu untuk berhadapan dengan orang lain dan bahkan menatap wajah orang lain. Sebab khawatir sorot matanya memandang aneh saat melihat bagian muka kita.

cara alami menghilangkan bekas luka di wajah

(c) shutterstock.com

Sebetulnya perasaan semacam itu berlebihan. Banyak orang yang mampu respek terhadap keadaan fisik seseorang. Namun meski begitu, tetap kita harus berusaha menghilangkan bekas luka tersebut. Sebab, bagaimanapun, wajah mulus tanpa bekas goresan luka adalah yang terbaik. Kita bisa coba cara alami menghilangkan bekas luka di wajah. Penghilangan bekas luka secara alami sangat dianjurkan. Sebab selain berbiaya hemat juga baik bagi terjaganya keremajaan kulit kita. Mau tahu bagaimana caranya? Cara ini bukan cara baru, sudah banyak situs populer di luar sana yang juga share hal ini, termasuk salah satunya laman livestrong.com.

Cara alami menghilangkan bekas luka di wajah

Pertama, dalam tips menghilangkan bekas luka di wajah secara alami, penting selalu membersihkan muka kita dua kali dalam sehari. Di pagi hari saat kita baru bangun tidur dan di malam hari saat hendak tidur. Gunakan pembersih wajah alami yang akan mampu menyingkirkan debu dan kotoran yang menempel di wajah. Setelah itu, keringkan kulit wajah kita dengan handuk. Berikutnya gunakan perasan jeruk nipis untuk dioleskan pada bagian wajah yang terdapat bekas luka. Diamkan selama 15 menit. Jeruk nipis mampu membersihkan kotoran yang menempel di bekas luka. Sekaligus berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Setelah 15 menit berlalu, kita bisa bilas muka kita dengan menggunakan air hangat. Kemudian keringkan kembali dengan handuk.

cara menghilangkan bekas luka di wajah

(c) shutterstock.com

Selesai? Belum. Sabar dulu. Cara untuk menghilangkan bekas luka di wajah ini masih berlanjut. Selanjutnya bisa dioleskan madu pada seluruh bagian wajah kita. Tunggulah selama sekitar 15 menit. Kemudian bilas dan keringkan kembali. Fungsi dari madu adalah untuk memudarkan bekas luka sehingga lambat laun akan menghilang. Madu juga berfungsi sebagai pelembab wajah alami yang mampu membuat kulit wajah jadi sehat bercahaya. Langkah selanjutnya perawatan bekas luka di wajah adalah dengan mengoleskan gel dari lidah buaya ke seluruh bagian wajah. Biarkan hingga mengering sendiri. Setelah kering, lanjutkan dengan mengoleskan minyak zaitun untuk membuat bekas luka itu menghilang. Ya, coba praktekkan langkah-langkah ini secara rutin sehingga kulit wajah pun terbebas dari bekas luka yang menodai kecantikan kita itu.


DMCA.com Protection Status